MOTOGP

Jorge Lorenzo Absen pada Tes MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang

Jorge Lorenzo Absen pada Tes MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang

BOLAHASIL.com – Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dipastikan absen pada tes MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang. Lorenzo terpaksa melewatkan tes tersebut, karena baru menjalani operasi.

Mantan pembalap tim Ducati itu naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera patah tulang skafoid di tangan kirinya. Cedera itu didapatkan Lorenzo ketika menjalani latihan di Verona, Italia, Minggu (20/1/2019).

Pembalap 31 tahun tersebut telah menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Verona pada Senin (21/1/2019). Sebuah sekrup titanium terpasang di tangan Jorge Lorenzo untuk memulihkan cederanya.

Kondisi pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu akan terus dipantau dalam 24 jam ke depan. Dia pun harus fokus untuk memulihkan cederanya. Alhasil, Lorenzo bakal melewatkan tes MotoGP di Sirkuit Sepang dari 6 sampai 8 Februari 2019.

“Lorenzo memilih untuk menjalani operasi pada cederanya, sekrup titanium dipasang melalui teknik invasif minimal,” bunyi pernyataan resmi Repsol Honda.

“Dia akan berada di rumah sakit selama 24 jam untuk pengamatan lebih lanjut. Istirahat empat hari akan memberikan waktu yang cukup untuk pemulihan cedera dari operasi, dan kemudian proses fisioterapi dapat dimulai.”

Meski masih dibekap cedera, Jorge Lorenzo akan tetap hadir pada peluncuran tim Repsol Honda di Madrid, Rabu (23/1/2019). Selain Lorenzo, Marc Marquez juga akan hadir pada acara tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: