PIALA DUNIA

Ada Nobar, Menara Eiffel Ditutup Saat Final Piala Dunia 2018

Paris – Menara Eiffel di Paris, Prancis akan ditutup pada Minggu (15/7) nanti karena menjadi lokasi nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia. Penutupan dilakukan sebagai bagian dari langkah keamanan mendapati keramaian orang.

Seperti dilansir AFP, Jumat (13/7/2018), aktivitas nobar akan digelar di area taman Champ de Mars yang ada di kompleks Menara Eiffel pada Minggu (15/7) mendatang. Puluhan ribu orang diperkirakan akan hadir dalam nobar itu.

“Untuk alasan keamanan, Kepolisian Paris telah meminta penutupan Menara Eiffel,” sebut otoritas pengelola Menara Eiffel, SETE, dalam pernyataannya.

Bagi para pengunjung yang telah membeli tiket masuk Menara Eiffel untuk tanggal tersebut, akan mendapat pengembalian uang tiket.

Saat final Piala Eropa antara Prancis dan Portugal tahun 2016 lalu, tercatat lebih dari 90 ribu orang memenuhi zona fan di Champs de Mars.

Pada Sabtu (14/7) besok, Menara Eiffel juga akan ditutup dalam rangka libur nasional Bastille Day.

Dituturkan Kepala Kepolisian Paris, Michel Delpuech, bahwa sekitar 12 ribu personel keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan nobar nanti.

Saat tim nasional Prancis mengalahkan Belgia dalam semifinal Piala Dunia 2018 pada Selasa (10/7) lalu, banyak orang yang turun ke jalanan Paris dan kota-kota lainnya untuk merayakan kemenangan itu.

Jika nantinya Prancis menang atas Kroasia dalam final Piala Dunia 2018, diperkirakan euforia besar-besaran akan tumpah ruah di seluruh wilayah Prancis. Situasi serupa pernah terjadi saat Prancis menang Piala Dunia 1998, atau sekitar 20 tahun lalu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: