LIGA JERMAN

Alaba: Tidak Ada Tawaran Real Madrid

Alaba: Tidak Ada Tawaran Real Madrid

David Alaba © AFP

BOLAHASIL.com – Bek Bayern Munchen, David Alaba membantah bahwa dia sudah mencapai persetujuan dengan Real Madrid. Tapi dia juga tidak bisa membantah total rumor yang terus menghubungkannya dengan sang juara Liga Champions tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alaba sejatinya memang berposisi sebagai bek kiri. Tapi pemain gesit ini juga bisa bermain di beberapa posisi, termasuk gelandang dan bek kanan.

Kemampuan Alaba itulah yang dibutuhkan Real Madrid. Khususnya di posisi bek kanan. Saat ini Madrid sering kebingungan jika Dani Carvajal harus absen.

Namun pemain berdarah Austria ini mengaku tidak ada tawaran konkret dari Real Madrid dan hanya akan fokus pada tim nasionalnya. (mrc/dre)

Nyaman di Munchen

Alaba terikat kontrak di Bayern sampai 2021 tapi dia menyadari bahwa musim ini timnya gagal mencapai target yang dibuat dan akan berusaha tampil lebih baik di musim depan.

Bayern memang berhasil meraih gelar Bundesliga keenam beruntun tapi mereka kalah di final DFB Pokal dari Entracht Frankfurt dan ditaklukkan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

“Untuk saat ini, tidak ada yang konkret. Saya tahu bahwa di dunia sepak bola segalanya dapat berubah dengan cepat,” ujar Alaba kepada marca.

“Tapi, untuk saat ini, saya fokus pada tim nasional dan setelah itu pramusim di Munchen.”

“Saya merasa sangat, sangat nyaman di Munchen dan saya masih memiliki beberapa hal untuk dilakukan di sana,” tutupnya.

Musim yang Buruk

Musim 2017/18 tidak berjalan dengan baik bagi Alaba. Sepanjang musim dia harus berurusan dengan tiga jenis cedera, mulai dari cedera engkel yang membuatnya absen satu bulan penuh.

Dia juga menderita cedera punggung yang membuatnya absen di dua pertandingan. Hal ini membuatnya harus absen lebih lama karena sepertinya pelatih Jupp Heynckes tidak mau terburu-buru memainkannya.

Adapun dari total 34 pertandingan di Bundesliga, Alaba hanya 17 kali tampil sejak menit awal. Hal yang sama juga terjadi di Liga Champions yang membuatnya harus absen di lima dari 12 laga. [initial]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: