LIGA JERMAN

Bayern Munich Resmi Perpanjang Kontrak Ribery

BOLAHASIL – Bayern Munich resmi memperpanjang kontrak winger veterannya, Franck Ribery, untuk setahun ke depan. Kesepakatan anyar ini sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depan pemain berusia 35 tahun itu.

BACA JUGA : Presiden Barcelona Akui Lakukan Pendekatan pada Griezmann

Ribery yang didatangkan Bayern dari Olympique Marseille pada musim panas 2007 silam, sejatinya akan habis kontraknya bersama The Bavarians -julukan Bayern- pada akhir musim ini. Meski demikian, pihak klub telah resmi mengekstensi masa kerja pemain berpaspor Prancis itu hingga musim panas 2019.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

“Kami sangat senang bisa mempertahankan Franck. Musim ini, Franck telah membuktikan sekali lagi di Liga Jerman serta di Liga Champions dan DFB-Pokal. Ia membuktikan sekali lagi prestasi luar biasanya dan betapa hebatnya kualitas yang dimilikinya. Dia merupakan salah satu kebanggaan kami,” ucap Salihamidzic di laman resmi Bayern.

Ribery sendiri juga tak bisa menyembunyikan antusiasmenya bakal kembali membela panji Bayern musim depan, yang bakal jadi musim ke-12nya di Allianz Arena.

“Ketika saya datang ke Munich pada 2007, saya mencari cara untuk meningkatkan karier saya ke level berikutnya. Saya tidak pernah membayangkan memenangi delapan (titel) Bundesliga, lima DFB-Pokal, dan trofi Liga Champions dengan klub ini,” tulis Ribery di lakun Instagram resminya.

“Tapi, apa yang saya temukan di atas semua kesuksesan itu adalah tempat yang disebut rumah. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya, untuk keluarga dan teman-teman saya yang tersayang, fans terbaik, rekan tim, dan staf.”

Di musim 2017/2018 ini, meski sempat diganggu cedera ligamen lutut parah, Ribery masih mampu menyumbangkan 6 gol serta 6 assist untuk Bayern dari 32 laga di semua kompetisi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: