LIGA INGGRIS

Bekuk Arsenal, Manchester City Tancap Gas di Awal Liga Inggris

Bekuk Arsenal, Manchester City Tancap Gas di Awal Liga Inggris

Pemain Manchester City Sergio Aguero (kiri) dan Riyad Mahrez (kanan) merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium,

BOLAHASIL.com – Manchester City bermain cemerlang pada laga pertama Liga Inggris 2018/2019. Sang juara bertahan menaklukkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018).

Raheem Sterling membuka keunggulan Manchester City pada menit ke-14. Bernardo Silva kemudian memastikan kemenangan di menit ke-64.

Dengan hasil ini, Manchester City bersanding bersama tujuh tim lain yang meraih kemenangan pada partai pembuka musim baru.

Berada di puncak klasemen Liverpool yang menghancurkan West Ham United empat gol tanpa balas.

Di sisi lain, hasil ini menjadi awal buruk bagi Unai Emery bersama Arsenal. Dia menjadi pelatih anyar The Gunners menggantikan Arsene Wenger yang berkuasa 22 tahun

Seperti sebelumnya, Manchester City mendominasi penguasaan bola pada pertandingan ini. Tim tamu pun beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Tekanan tersebut berbuah gol Sterling. Mendapat umpan Benjamin Mendy, Sterling memotong ke dalam sebelum melepas tembakan yang tidak mampu dicegah Cech.

The Citizens terus menekan dan mendapat peluang lewat Sergio Aguero dan Aymeric Laporte. Tidak terima, The Gunners membalas dan berusaha mengembangkan permainan.

Serangan balik yang berbuah tembakan Hector Bellerin masih bisa dimentahkan Ederson. Sedangkan tendangan Pierre-Emerick Aubameyang masih melebar.

Arsenal berusaha bangkit di babak kedua. Terutama setelah Alexandre Lacazette masuk menggantikan Aaron Ramsey. Namun, niat Arsenal akhirnya kandas setelah Bernardo Silva meneruskan umpan Mendy.

Unggul dua gol, Manchester City kemudian bermain aman untuk mengamankan tiga angka. Meski begitu, mereka beberapa kali melakukan kesalahan umpan yang berbuah peluang Arsenal. Beruntung kesalahan itu tidak berbuah fatal.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Sokratis, Maitland-Niles (Lichtsteiner 35), Guendouzi, Xhaka (Torreira 70), Ramsey (Lacazette 54), Ozil, Mkhitaryan, Aubameyang

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez (De Bruyne 60), Sterling (Sane 87), Aguero

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: