TENNIS

Bertemu Di Roma, Victoria Azarenka Tak Berkutik Di Hadapan Naomi Osaka

Berita Tenis: Pada laga babak pertama yang mempertemukan dua petenis non unggulan, Naomi Osaka tanpa lelah menyerang Victoria Azarenka demi memetik kemenangan 6-0, 6-3 di Italian Open, Roma dalam waktu 1 jam 13 menit.

Bagi juara di Indian Wells musim ini, Osaka, kemenangan tersebut menjadi balas dendam manis atas pertemuan sebelumnya melawan Azarenka di babak ketiga Australian Open musim 2016. Kala itu Osaka melakukan debut di Grand Slam dan ia tak berdaya setelah menelan kekalahan pahit 6-1, 6-1 dari Azarenka.

BACA JUGA : Kei Nishikori Pukul Mundur Feliciano Lopez Di Roma

“Tujuan utama saya adalah untuk bermain lebih baik daripada penampilan saya sebelumnya. Saya tidak benar-benar berpikir banyak setelah saya memenangkan game pertama. Saya hanya benar-benar berusaha untuk mempertahankan momentum dan saya sangat lega bahwa saya mampu menyelesaikannya dengan kedudukan itu,” papar Osaka.

“Pertandingan itu saya pikir tidak semudah yang orang-orang pikirkan. Saya hanya benar-benar lega bahwa saya mampu bertanding melawan petenis sepertinya. Saya pikir, dengan hanya memiliki peluang untuk melawan petenis handal sepertinya adalah hal yang luar biasa dan saya pikir pertandingannya menyenangkan.”

Osaka mengawali pertandingan dengan mematahkan semua keraguan mengenai kemampuannya di atas clay-court. Bahkan, ia sukses menyambar keunggulan 3-0. Sebaliknya, Azarenka malah melakukan tujuh unforced error dan satu pelanggaran ganda dalam satu waktu. Dari titik itu, Osaka sama sekali tidak memberi ruang bagi Azarenka untuk bernafas dan merebut set pertama tanpa balas.

Di set kedua, Azarenka memperlihatkan kemampuan sebenarnya dan merebut keunggulan 2-0. Tetapi, performa Osaka tengah memanas dan berhasil menyalipnya. Pada kedudukan 5-3, Osaka mengirimkan forehand penuh kekuatan yang tidak mampu dikembalikan oleh Azarenka.

Kemenangan atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Azarenka mengantarkan Osaka untuk membukukan laga babak kedua melawan petenis peringkat 1 dunia saat ini, Simona Halep. Osaka memiliki kenangan indah dari pertemuan terakhir mereka, yakni kemenangan 6-3, 6-0 di semifinal Indian Wells pada Maret lalu.

“Saya pernah berkesempatan untuk bertanding melawannya di French Open dan ia bermain dengan benar-benar baik,” komentar Osaka tentang bertanding melawan Halep di clay-court, lapangan tempat ia mencatatkan banyak kesuksesan.

“Saya pikir saya bermain dengan baik juga hari itu dan saya latihan bersamanya di Madrid. Saya merasa ia bergerak dengan benar-benar mengagumkan di atas clay-court dan pastinya tidak akan sama dengan di Indian Wells ketika berhadapannya di clay-court. Saya pikir pertandingannya akan sangat menarik.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: