BASKET

Carmelo Anthony Enggan Jadi Pemain Cadangan

Berita Basket NBA : Carmelo Anthony sering dibangkucadangkan oleh Billy Donovan mengingat performanya menurun drastis di musim ini. Namun, Anthony mengaku enggan untuk terus menerus menjadi pemain cadangan di sisa karir profesionalnya.

Oklahoma City Thunder memang kalah dan tersingkir dari babak playoff di musim ini usai tak mampu hentikan Utah Jazz. Dibalik kekalahan tersebut, muncul pertanyaan mengenai kondisi salah satu pemain bintang Oklahoma City Thunder, Carmelo Anthony.

BACA JUGA : Celtics Sukses Singkirkan Bucks di Babak Playoff

Di musim ini, performa Anthony memang dapat dikatakan menurun drastis. Bagaimana tidak, usai sukses tampil bersinar bersama New York Knicks di musim lalu, performa Anthony menjadi redup di musim ini bersama Thunder. Saat membela Knicks di tahun 2016-2017, Anthony berhasil menjadi salah satu pemain paling produktif di NBA usai berhasil menorehkan rata-rata 22 poin per pertandingan. Namun di musim ini, Anthony hanya dapat mencatatkan rata-rata 16 poin saja per pertandingannya.

Menurunnya performa Anthony tersebut juga tidak jarang membuatnya dibangkucadangkan oleh pelatih Thunder, Billy Donovan. Hal tersebut semakin terlihat di babak playoff, Anthony yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya akhirnya menerima menit bermain tidak sebanyak biasanya. Donovan pun akhirnya mempercayakan pemain mudanya untuk mengisi spot dari Anthony tersebut.

Sontak, hal ini menimbulkan pertanyaan kepada fans mengenai peran Anthony di masa depan. Anthony secara tegas menolak untuk menjadi pemain cadangan seterusnya. “Saya telah berkorban apapun yang saya punya untuk tim ini. Dengan segala pengorbanan saya tersebut, saya enggan bermain hanya untuk menjadi pemain cadangan saja. Itu bukan menjadi tujuan saya.” tuturnya saat diwawancara.

Anthony sendiri masih memiliki player option bersama Thunder di akhir musim ini. Apabila ia menyetujuinya, maka ia akan bertahan bersama Thunder di musim depan. Namun apabila ia menolaknya, maka ia akan menjadi free agent di musim panas ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: