TENNIS

Caroline Garcia Jadi Korban Kiki Bertens Di Madrid

Berita Tenis: Juara Volvo Car Open musim ini, Kiki Bertens sukses mempertahankan performa apiknya yang dibuktikan dengan meloloskan diri ke partai final Madrid Open usai menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Caroline Garcia.

Petenis peringkat 20 dunia, Bertens yang mendapatkan gelar terbesar dalam kariernya di Charleston (Volvo Car Open), melenggang ke final turnamen Premier Mandatory pertama dalam kariernya setelah memetik kemenangan cukup telak 6-2, 6-2 atas Garcia.

BACA JUGA : The Jakmania Pecahkan Rekor Lagi di Piala AFC Usai Jamu Home United Di GBK

Bertens tampil mendominasi pada laga yang berlangsung selama 67 menit dalam mencatatkan kemenangan keduanya atas petenis peringkat 10 besar di Madrid kali ini setelah ia juga menumbangkan petenis peringkat 2 dunia sekaligus juara Australian Open musim ini, Caroline Wozniacki.

Petenis berkebangsaan Belanda, Bertens tidak pernah menghadapi break point di sepanjang laga semifinal tersebut dan hanya kehilangan 11 poin dari servisnya.

Walaupun Garcia mampu mendaratkan 81 persen dari servs pertamanya, Bertens berhasil mematahkan Garcia empat kali dan merebut 7 dari 10 poin ketika Garcia melesatkan servis keduanya.

“Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain. Saya pikir itu mungkin bukan pertandingan menakjubkan, bukan pertandingan dengan banyak winner seperti yang ingin disaksikan banyak penonton,” ungkap Bertens.

“Caroline adalah petenis yang hebat, jadi saya hanya berusaha untuk memainkan bola yang berbeda sebanyak mungkin. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik. Di set pertama pertandingan sebelumnya, saya harus berjuang keras, lalu saya mencoba untuk mengubah permainannya. Saya pikir hal itu membantu saya kali ini dari awal pertandingan. Saya berusaha untuk menempatkan bola yang bertenaga, beberapa slice, dan mengembalikan bola sebanyak mungkin.”

Di babak perebutan gelar, Bertens akan bertemu dengan petenis unggulan keenam, Karolina Pliskova atau petenis unggulan kesepuluh, Petra Kvitova.

“Saya harus katakan, keduanya petenis yang benar-benar tangguh. Tetapi tidak masalah bagi saya. Saya hanya benar-benar senang bisa berada di final turnamen ini. Siapapun yang akan menjadi lawan saya, kami akan membuat rencana permainan yang baik. Saya harap, saya bisa memainkan permainan terbaik saya,” timpal Bertens.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: