BASKET

Cedera Hamstring, Ricky Rubio Diperkirakan Absen Hingga 10 Hari

Berita Basket NBA: Utah Jazz mendapatkan kabar buruk mengenai kondisi terakhir salah satu pemain kuncinya, Ricky Rubio. Point guard asal Spanyol tersebut diprediksi absen hingga mencapai 10 hari karena mengalami cedera hamstring.

Jazz secara mengejutkan menjadi salah satu tim kuda hitam di babak playoff musim ini. Tim yang kurang diunggulkan di awal musim tersebut berhasil membuktikan diri sebagai kompetitor yang sengit di babak playoff.

BACA JUGA : Tak Terhentikan, Rafael Nadal Sabet Gelar Ke-11 Di Barcelona

Bermain melawan Oklahoma City Thunder, Jazz berhasil mengeliminasi mereka hanya dalam enam game. Jazz berhasil menutup seri di game enam dan memastikan diri lolos ke semifinal konferensi barat usai memenangi seri dengan skor akhir 4-2.

Namun sayang, di game penentuan tersebut, Jazz harus kehilangan salah satu pemain kunci mereka yaitu Ricky Rubio. Rubio harus ditarik lebih awal di pertandingan tersebut karena mengalami permasalahan pada bagian hamstringnya.

Usai pertandingan, Rubio mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter Jazz untuk melihat secara jelas cederanya. Sial bagi Jazz, Rubio mengalami cedera hamstring yang cukup serius. Meskipun tidak ada kerusakan yang parah pada hamstringnya, Rubio diperkirakan butuh waktu sekitar 10 hari untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Hal itu sontak menjadi kabar buruk mengingat Jazz akan hadapi Rockets dalam waktu dekat.

Peran Rubio bersama Jazz di babak playoff memang sangat vital. Dengan segala kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Rubio berhasil menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam mengantarkan Jazz lolos ke babak semifinal konferensi barat. Di babak playoff saja, Rubio berhasil menorehkan rata-rata 16 poin, 8 rebound, dan 7 assist per laga. Kehilangan Rubio tentu menjadi kerugian berat bagi Jazz.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: