BASKET

Clint Capela Ingin Dapat Kontrak Fantastis Seperti Steven Adams

Berita Basket NBA: Clint Capela tak kunjung menyepakati kontrak barunya bersama tim Houston Rockets. Capela merasa gaji yang diberikan masih terlalu rendah dan ia berharap dapat mendapat gaji yang sama besarnya dengan Steven Adams.

Capela baru saja mengutarakan permasalahannya dalam memperpanjang kontrak bersama Rockets. Capela merasa nilai jual dirinya direndahkan. Ia berkata bahwa Rockets enggan membayar kerja kerasnya selama musim lalu dengan kontrak bernilai besar.

BACA JUGA : Kalahkan Bulls, Lakers Raih Kemenangan Kedua di NBA Summer League

Hingga saat ini, Rockets baru mengamankan satu pemain utama mereka yaitu Chris Paul. Paul dikontrak selama empat tahun dengan nilai gaji sebesar 160 juta US Dollar. Dengan besarnya kontrak yang diberikan kepada Paul, otomatis Rockets tidak bisa memberikan kontrak yang terlalu besar kepada Capela karena terancam tunggakan pajak yang begitu besar. Menurut laporan dari ESPN, Rockets sempat memberikan kontrak sebesar 60 juta US Dollar kepada Capela. Namun, angka tersebut masih dianggap terlalu kecil baginya.

Sebagai perbandingan, Capela merasa dirinya layak mendapat bayaran sebesar 100 juta US Dollar sama seperti Steven Adams. Pada tahun 2016 silam, Adams sepakat untuk mendapatkan kontrak tersebut bersama Thunder. Capela yang merasa dirinya tidak kalah impresif dengan Adams tentu ingin mendapatkan hak yang sama. Apabila ia tidak mendapatkan keinginannya, bukan tidak mungkin ia akan meninggalkan Rockets musim depan.

Bersama Rockets, performa Capela memang menanjak cukup signifikan. Ia sukses menjadikan diri sebagai salah satu center paling solid di NBA. Dalam 74 laga yang dijalani Capela bersama Rockets musim lalu, ia berhasil mencetak rata-rata 14 poin dan 11 rebound per pertandingan. Di usianya yang masih menginjak 24 tahun, tentu ia berharap dapat mendapatkan gaji besar di usia emasnya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: