LIGA ITALI

Cristiano Ronaldo Pesimistis Messi Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo Pesimistis Messi Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

BOLAHASIL, Turin – Cristiano Ronaldo merasa kualitas pemain dalam nominasi Ballon d’Or 2018 membuat persaingan terasa berat. Bahkan, bintang anyar Juventus itu tidak cukup yakin bisa melihat Lionel Messi dalam daftar tiga besar nanti.

Performa Messi dan Cristiano Ronaldo di Barcelona serta Real Madrid membuat keduanya sukses mendominasi gelar bergengsi tingkat individual tersebut dalam 10 tahun terakhir.. Bahkan keduanya saat ini sama-sama memiliki perolehan trofi yang sama, yakni lima buah.

Messi dan Cristiano Ronaldo juga masih menjadi kandidat terkuat untuk penghargaan tahun ini. Apalagi, jika mengingat bahwa keduanya sama-sama tidak kekurangan gelar juara bersama klubnya masing-masing pada musim kemarin.

Untuk edisi kali ini, Cristiano Ronaldo dan Messi harus bersaing dengan nama-nama lain seperti Luka Modric serta Antoine Griezmann. Keduanya juga masuk dalam daftar unggulan karena berprestasi di tingkat klub maupun timnas.

Karena itu, Ronaldo merasa persaingan untuk meraih gelar Ballon d’Or tahun ini terasa lebih sulit ketimbang sebelumnya. Ia bahkan tidak cukup yakin bisa melihat nama Messi dalam daftar tiga besar.

“Bahkan saya tidak tahu apakah Messi akan berada di atas podium kali ini,” ujar Ronaldo kepada majalah France Football.

“Jadi, mari sebut Salah, Modric, Griezmann, (Raphael) Varane, (Kylian) Mbappe – para pemain Prancis secara umum karena mereka adalah juara dunia,” lanjutnya.

Ballon d’Or Keenam

Ronaldo mengaku tidak berambisi untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Tetapi, dirinya jujur tertarik untuk menambah koleksi gelarnya.

“Saya telah berkata berulang kali, meraih Ballon d’Or keenam bukanlah obsesi. Saya sudah tahu, dalam hati saya, bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah,” ucapnya.

“Tentu saja saya ingin memenangkannya, Ballon d’Or keenam ini. Saya akan berbohong jika berkata sebaliknya,” tandasnya.

Prestasi Ronaldo sendiri terbilang cukup apik pada musim kemarin. Di musim terakhirnya sebelum pindah ke Juventus pada bulan Juli lalu, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions kepada Real Madrid untuk ketiga kalinya berturut- turut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: