LIGA DUNIA

Cristiano Ronaldo Tak Lagi Menjadi Eksekutor Tendangan Bebas di Juventus

Cristiano Ronaldo Tak Lagi Menjadi Eksekutor Tendangan Bebas di Juventus

Cristiano Ronaldo

BOLAHASIL.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memutuskan kalau Cristiano Ronaldo tak akan lagi menjadi penendang tendangan bebas Bianconeri. Namun, aturan tersebut hanya berlaku untuk tendangan bebas yang dekat ke gawang.

Ronaldo masih akan menjadi eksekutor tendangan bebas, jika jarak bola dan gawang cukup jauh. Untuk tendangan bebas yang jaraknya dekat ke gawang, Allegri memercayakan tugas tersebut kepada Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.

Keputusan Allegri bukan tanpa alasan. Ronaldo dikenal sebagai eksekutor bola mati, tetapi ia hanya mencetak dua gol dari tendangan bebas pada tiga musim terakhirnya di Real Madrid.

Pada periode yang sama, Dybala dan Pjanic sama-sama mencetak 16 gol dari eksekusi tendangan bebas. Hal itu menjadi latar belakang Allegri membuat keputusan tersebut.

“Ronaldo adalah pemain yang pintar. Ia tahu kalau Dybala dan Pjanic adalah eksekutor yang andal. Mereka akan mengambil tendangan bebas yang lebih dekat ke gawang,” ujar Allegri.

“Apabila jarak tendangan bebasnya jauh dari gawang, Ronaldo lah yang akan menjadi eksekutor,” ungkap Allegri.

Cristiano Ronaldo mulai tampil padu bersama Juventus sejak bergabung pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Empoli pada laga pekan ke-10 Serie A. Gol tersebut memastikan Bianconeri meraih kemenangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: