LIGA INDONESIA

Deretan Pemain Bintang Hiasi Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Deretan Pemain Bintang Hiasi Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Pose Timnas Indonesia sebelum kontra Laos pada laga Grup A Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 4 Desember 2010.

BOLAHASIL.com – Sederet pemain bintang menghiasi skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Materi pemain mumpuni mengantarkan skuat Garuda menjadi runner-up di turnamen tersebut.

Sektor jantung pertahanan Timnas Indonesia tampil solid karena duet Maman Abdurahman dan Hamka Hamzah. Mereka pun kerap menerima komando dari kiper Markus Haris Maulana, yang mencatatkan 26 caps bersama Garuda pada masa tersebut.

Menilik lini kedua, Timnas Indonesia diperkuat Firman Utina dan Ahmad Bustomi. Mereka dengan mudah mengatur alur serangan karena skuat Alfred Riedl juga bermaterikan pemain-pemain sayap cepat seperti, misalnya Oktovianus Maniani.

Barisan penyerangan Timnas Indonesia pun menjadi momok bagi para lawannya. Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, dan Cristian Gonzales kerap tampil apik dan menyumbang berbagai gol untuk Garuda.

Timnas Indonesia tak ayal impresif hampir sepanjang turnamen. Status juara Grup A diraih berkat tiga kemenangan meyakinkan, yakni ketika menghajar Malaysia 5-1, Laos 6-0, dan Thailand 2-1.

Memasuki semifinal, Timnas Indonesia menyingkirkan Filipina dengan agregat skor 2-0. Gonzales menjadi pahlawan karena mencetak kedua gol tersebut.

Akan tetapi, Timnas Indonesia melempem ketika menghadapi Malaysia di partai puncak. Pertemuan pertama, mereka kalah 0-3 dari Malaysia. Firman dkk. sejatinya menang 2-1 pada leg kedua. Namun, hasil itu tidak cukup membawa pulang piala karena tim Tanah Air kalah agregat dari sang lawan.

Momen pahit final Piala AFF 2010 kembali terkuak saat ini. Pengaturan skor disebut menjadi faktor utama kekalahan Timnas Indonesia. Bahkan, para pemain seperti Maman, Hamkah, hingga Firman, diduga terlibat dalam praktik kotor tersebut.

Kasus ini pun tengah ditangani oleh Komisi Disiplin PSSI yang bekerja sama dengan pihak kepolisian. Publik berharap isu yang melukai hati bangsa Indonesia ini bisa menemui titik terang, agar jika terbukti kebenarannya oknum yang terlibat mendapat efek jera.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: