LIGA INGGRIS

Dribel Striker MU Disejajarkan dengan Lionel Messi

Dribel Striker MU Disejajarkan dengan Lionel Messi

BOLAHASIL, Manchester – Kiper Manchester United (MU), Sergio Romero menyebut dribel yang dimiliki Anthony Martial setara dengan pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Martial sendiri sedang naik daun. Dari tiga pertandingan terakhir bersama MU, dia selalu menjadi starter dan berhasil mencetak empat gol.

Bagi Romero, kehebatan Martial bukanlah sebuah kejutan. Sebelum bergabung dengan MU, Romero dan Martial pernah satu tim di AS Monaco.

“Pada 2015, tidak lama setelah saya bergabung dengan Manchester United, saya membagi rahasia kepada Ander Herrera, David de Gea, dan Juan Mata. ‘Ada seorang pemain di Monaco, namanya Anthony Martial. Dalam waktu singkat kalian akan gencar membicarakan dia.’,” ujarnya di situs resmi klub.

Romero melanjutkan, Martial memiliki kemampuan yang mirip dengan Messi. Dalam hal ini, yang dimaksud Romero adalah cara mendribel pemain asal Prancis itu.

“Martial benar-benar jadi salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Saya pikir satu-satunya pemain yang mampu berlari dengan bola begitu lengket berada di kakinya adalah Lionel Messi.”

“Kemiripannya adalah ketika Martial berlari dengan kecepatan tertingginya, dia tetap bisa, dengan begitu lihai, mengontrol bola. Hanya dalam sepersekian detik,” ucap kiper MU asal Argentina itu.

Romero melanjutkan, Martial memiliki bakat alami layaknya Messi. Bakat Martial sudah terlihat Romero saat sang striker masih berusia 17 tahun.

“Saya sudah mengenal Martial selama dua tahun sebelumnya. Martial saat itu masih muda, sekitar 17 tahun, tetapi Anda sudah dapat melihatnya sebagai seorang pemain yang spesial. Bakatnya sangat alami dan Anda akan terpesona melihat apa yang dilakukannya di sesi latihan.”

“Itu adalah kualitas yang sama dengan yang dimiliki Leo. Dia bakal berlari dengan bola, dengan dribel luar biasanya, tapi kemudian bisa tiba-tiba berhenti dan memperlambat kecepatan, untuk berlari ke arah yang lain,” ucapnya menambahkan.

Hal Mudah

Mendribel bola tentunya menjadi hal mudah bagi Martial. Dengan bakat alaminya, Martial bisa mengelabuhi lawan dengan mudah.

“Martial bisa melakukan hal itu dengan mudah dan sejatinya dia sudah melakukannya berkali-kali. Dia mendribel bola ke satu arah, berhenti tiba-tiba, kemudian mengganti ke arah yang lain,” terangnya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: