LIGA ITALI

EDF Yakin Roma Bisa Pangkas Jarak dengan Juventus Seteleh Juara Serie A

BOLAHASIL – Gelar juara Serie A yang ketujuh berturut-turut membuat kualitas serta mentalitas Juventus dinilai jauh dari para pesaingnya di tingkat domestik. Namun pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, meyakini bahwa timnya bisa memangkas jarak tersebut.

BACA JUGA : Direktur Percaya Milan Pesimis Bisa Rekrut Pemain Hebat Saat Bursa Transfer Mendatang

Dalam laga pekan ke-37, Giallorossi hanya mampu bermain imbang dengan Juventus di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-0. Meskipun begitu, tambahan satu poin membuat mereka dipastikan tampil dalam Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, hasil seri tersebut membuat Juventus berhasil merengkuh titel scudetto meskipun Serie A masih menyisakan satu laga. Gelar ini menjadi pelengkap torehan double Juventus, di mana sebelumnya mereka juga sukses meraih trofi Coppa Italia.

Di Francesco mengakui bahwa ada jarak yang cukup jauh antara timnya dengan skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Namun, perkembangan dari Giallorossi diyakininya bisa memangkas jarak itu.

“Roma telah berkembang beberapa tahun terakhir, tapi kami tak boleh berhenti sekarang. Kami bisa memangkas jarak dengan Juventus melalui perbaikan skuat serta mentalitas kami,” ujar Di Francesco kepada Sky Sport Italia.

“Tidak berpikir bahwa pemain yang paling bertalenta seharusnya duduk di podium dan dilihat oleh orang lain, tapi membuat semuanya merasa penting. Kami mencoba untuk menciptakan gagasan itu,” pungkasnya.

Perkembangan Roma terlihat kala mereka sukses menumbangkan Barcelona dalam dua leg di Liga Champions beberapa waktu lalu. Bahkan, mereka hampir mencapai babak final jika saja bisa mengalahkan Liverpool di leg kedua dengan margin skor yang lebih besar.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close