FORMULA 1

Ferrari revisi kaca spion halo di GP Monako

BOLAHASIL – Setelah versi sebelumnya dilarang FIA, Ferrari mengubah desain kaca spion yang terpasang di halo untuk gelaran Formula 1 GP Monako.

BACA JUGA : Bek Barcelona Ini Ingin Real Madrid Kalah di Final Liga Champions

Skuat Maranello itu menjadi tim pertama yang memasang kaca spion beserta winglet ekstra di halo. Tapi karena dinilai terlalu radikal, desain yang diterapkan Ferrari mengundang pertanyaan soal legalitasnya dari kompetitor lain.

Setelah diperiksa, direktur balap F1 dari FIA, Charlie Whiting, menjelaskan bahwa kaca spion Ferrari sebenarnya tidak memiliki masalah. Tapi winglet yang ikut terpasang dengan kaca spion baru Ferrari akhirnya dilarang untuk GP Monako pekan ini.

“Mereka [Ferrari] beralasan winglet itu dipasang agar kaca spion tidak banyak bergetar. Tapi saya tidak yakin winglet itu akan tetap dipasang jika tidak ada keuntungan aero,” ucap Whiting di Spanyol dua pekan lalu.

“Kami mengeluarkan pedoman teknis untuk merespons sejumlah pertanyaan dari tim lain mengenai pemasangan kaca spion di halo.

“Kami kemudian menetapkan ketentuan dan hal-hal apa saja yang diperbolehkan. Jadi ini tinggal bagaimana peraturan tersebut ditafsirkan. Dan kami tidak puas dengan penafsiran yang diberikan Ferrari.”

Di tengah-tengah persiapan pada hari Rabu (23/5), kaca spion halo terlihat masih digantung di bawah halo tapi kini tanpa dipasangi winglet.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: