FORMULA 1

Hamilton Ingin Format Balapan GP Monako Diubah

BOLAHASIL – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku ingin melihat adanya perubahan pada format balapan Formula 1 GP Monako.

BACA JUGA : Menurut Ballack Keputusan Untuk Bawa Neuer ke Rusia Beresiko

Hamilton start dan finis di posisi ketiga setelah tidak bisa memberikan ancaman terhadap mobil-mobil di depannya. Padahal Daniel Ricciardo sudah melaju lebih lambat karena mengalami masalah MGU-K. Tapi ia tetap bisa keluar sebagai juara.

Hal ini memicu perkataan dari pembalap McLaren, Fernando Alonso, bahwa balapan kemarin (27/5) adalah yang “paling membosankan”. Hamilton pun berpikir apakah ada cara untuk membuat GP Monako lebih menarik.

“Dengan atmosfer dan trek yang bagus, sungguh disayangkan balapan tidak berjalan menarik seperti yang diharapkan,” ucap Hamilton.

“Lokasi ini tidak ada duanya. Menurut saya Formula 1 harus mempertimbangkan peraturan atau jadwal yang khusus. Mungkin formatnya harus berbeda, supaya bisa lebih ramai.

“Jika Anda melihat balapan NASCAR, mereka sering kali menerjunkan Safety Car hanya untuk merapatkan persaingan. Mungkin kita memerlukan dua balapan di sini, siapa yang tahu? Yang pasti ini adalah balapan 78 lap ‘terlama’ yang pernah saya ikuti.”

Sejak 1960, proyek-proyek reklamasi memunculkan tempat hunian baru yang berdiri di lahan yang sebelumnya masih berupa laut. Termasuk proyek yang saat ini tengah berlangsung di luar tikungan Portier.

“Saya berbicara dengan Pangeran Albert bahwa mungkin ini sudah waktunya untuk membuatnya [trek] lebih panjang,” kata Hamilton. “Sekarang kami sudah menyentuh kisaran waktu 1 menit 11 detik.

“Jadi apakah kita bisa mengubah trek ini dan membuatnya lebih bagus lagi?”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: