FORMULA 1

Hamilton Tutup Musim dengan Kemenangan di GP Abu Dhabi

BolaHasil Lewis Hamilton menutup musim Formula 1 2018 dengan kemenangan meyakinkan di GP Abu Dhabi. Driver Mercedes itu finis di depan Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

Dalam balapan di sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018), Hamilton mempertahankan posisi terdepan usai start. Tapi kemudian balapan ditahan oleh safety car menyusul insiden antara Nico Hulkenberg dengan Romain Grosjean.

BACA JUGA Hamilton dan Vettel Bertukar Helm Usai GP Abu Dhabi

Mobil Hulkenberg menyenggol tunggangan Grosjean hingga terbalik. Tapi Hulkeberg tak mengalami cedera serius dari kecelakan tersebut. Selepas restart, Hamilton membuka jarak dengan Valtteri Bottas di posisi kedua hingga lebih dari sedetik.

Hamilton lantas masuk pit di lap ketujuh, ketika virtual safety car diberlakukan. Ini menyusul insiden yang dialami Kimi Raikkonen, di mana mobilnya mogok di garis start/finis.

Hamilton sempat turun ke posisi lima, tapi kemudian berangsur-angsur kembali ke posisi terdepan setelah para pebalap di depannya masuk ke pit. Di putaran ke-32 itu, Hamilton nyaman di depan dengan keunggulan enam detik atas Bottas.

Bottas lantas melakukan kesalahan sehingga dilewati Vettel. Verstappen menyusul jejak Vettel untuk menyalip Bottas tak lama berselang.

Daniel Ricciardo juga tak membuang peluang untuk melewati Bottas dan merebut posisi empat. Posisi ini tak berubah lagi sampai balapan usai.

Hamilton menutup musim juaranya dengan kemenangan ke-11. Disusul Vettel dan Verstappen di podium 2-3.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: