MOTOGP

Harus Operasi, Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Bolahasil Dani Pedrosa harus melewatkan tes pramusim MotoGP 2019 bersama KTM. Pebalap Spanyol itu bakal menjalani operasi terkait cedera tulang selangkanya.

Pedrosa pun harus menjalani operasi sel induk guna menyembuhkan tulang selangkanya yang sempat patah. Karena itu, ia pun bakal absen menguji RC16 KTM pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari dan 6-8 Februari 2019.

BACA JUGA Cerita Yamaha Nyaris Dapatkan Pedrosa

“Tanpa diduga, saya mengalami fraktur ganda di tulang selangka kanan. Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan yang terakhir adalah tiga bagian,” kata Pedrosa dilansir Crash.

“Bagian tengahnya tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai.”

“Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang,” sambungnya.

Pedrosa, yang direkrut sebagai test rider KTM, menyesali situasi ini. Ia pun bersyukur KTM memakluminya dan membiarkannya pulih lebih dulu.

“[Saya menyesali] keadaan ini dan saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah mengapa saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik tersebut. Bagi saya, tantangannya belum berakhir,” tegas Pedrosa dalam pernyataannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: