LIGA ITALI

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Peluang Napoli Juara Tinggal 0,1%!

BOLAHASIL – Delapan partai giornata ke-36 Liga Italia 2017/2018 dihelat Minggu (6/5/2018) malam dan Senin (7/5/2018) dini hari WIB. Hasil minor kembali dipetik Napoli, yang membuat kans mereka meraih Scudetto bisa dibilang tinggal 0,1%!

Bagaimana tidak, usai mengalahkan Juventus 1-0 di Turin dua pekan lalu, Napoli dua kali gagal meraih kemenangan. Usai ditekuk tuan rumah Fiorentina 0-3, Napoli hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Torino tadi malam di Stadio San Paolo.

BACA JUGA : Juventus Kian Dekat dengan Scudetto, Setelah Hajar Bologna

Perkembangan terbaru ini membuat Scudetto musim ini bisa dibilang sudah 99,9% bakal jatuh lagi ke pelukan Juventus, yang telah juara secara beruntun dalam enam musim terakhir.

Juventus yang kini mengoleksi 91 poin usai mengalahkan Bologna 3-1, Minggu (6/5/2018) dini hari WIB, kini unggul enam poin dari Napoli dengan sisa dua pekan lagi. Meski jarak ini masih dapat dijembatani, Napoli jelas membutuhkan mukjizat untuk menjegal Juventus kembali jadi kampiun.

Sebagai informasi, aturan di Liga Italia menerapkan sistem rekor head-to-head apabila ada dua tim yang memiliki nilai sama, lalu selisih gol jika hasil pertemuan langsung tersebut berimbang.

Juventus dan Napoli saling mengalahkan di kandang lawan dengan skor identik 1-0, sehingga yang berlaku adalah selisih gol. Well, Juventus sangat superior dalam hal ini, dengan raihan selisih gol +61, sementara Napoli cuma +45.

Namun, jangan lupa, hal ini hanya berlaku apabila Napoli mampu meraih dua kemenangan di dua partai tersisa, sementara Juve harus selalu keok, sehingga poin kedua tim bakal sama. Hal yang sangat berat tentunya bagi Napoli, mengingat mereka juga harus menang dengan skor ‘gila-gilaan’ di dua laga pamungkas.

Apapun itu, faktanya Juventus cuma memerlukan tambahan sebiji poin untuk sekali lagi menyambar status Campioni d’Italia.

Sementara itu, persaingan di posisi empat besar, khususnya untuk posisi tiga dan empat juga masih sangat seru. AS Roma saat ini berada di posisi ketiga dengan 73 poin dari 36 laga, usai mengalahkan tuan rumah Cagliari 1-0.

Namun, Roma hanya unggul dua poin dari Lazio yang berada di posisi keempat dan empat poin dari Inter Milan di posisi kelima. Lazio meraih hasil mengecewakan dengan diimbangi Atalanta 1-1 di Olimpico, sementara Inter meraih kemenangan impresif 4-0 di Friuli yang merupakan markas Udinese.

Dengan dua giornata masih tersisa, apapun masih bisa terjadi. Roma, Lazio dan Inter tentu bakal mati-matian untuk merebut dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan.

Hasil Liga Italia, Minggu (6/5/2018) malam dan Senin (7/5/2018) dini hari WIB:

Udinese 0 – 4 Inter Milan (Andre Ranocchia 12′, Rafinha 43′, Mauro Icardi 45′, Borja Valero 71′)

Chievo Verona 2 – 1 Crotone (Valter Birsa 12′, Mariusz Stepinsku 82′)

Genoa 2 – 3 Fiorentina (Giusseppe Rossi 64′, Gianluca Lapadula 68′, Marco Benassi 43′, Valentin Eysseric 77′, Bryan Dabo 80′)

Lazio 1 – 1 Atalanta (Felipe Caicedo 24′, Musa Barrow 2′)

SPAL 2 – 0 Benevento (Alberto Paloschi 25′, Mirko Antenucci 83′)

Napoli 2 – 2 Torino (Dries Mertens 25′, Marek Hamsik 71′, Daniele Baselli 55′, Lorenzo De Silvestri 83′)

Sassuolo 1 – 0 Sampdoria (Matteo Politano 68′)

Cagliari 0-1 AS Roma (Cengiz Under 15′)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: