TENNIS

Hasil US Open: Permalukan Karolina Pliskova, Serena Williams Tembus Semifinal

Juara enam kali di US Open, Serena Williams sempat tampil sedikit goyah di awal pertandingan sebelum mengandaskan petenis unggulan kedelapan, Karolina Pliskova dengan 6-4, 6-3 yang mengantarkannya ke semifinal US Open.

Petenis favorit tuan rumah, Williams yang mengincar gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, sempat tertinggal di set pertama, tetapi ia bangkit kembali dan menyambar delapan game secara beruntun untuk mengklaim set pertama dan membuka set kedua dengan 4-0 melawan petenis berkebangsaa Ceko, Pliskova yang mengalahkannya di semifinal US Open musim 2016.

“Saya hanya ingin bermain dengan lebih baik,” ungkap Williams ketika ia tertinggal 1-3 di set pertama. “Saya berpikir, bahwa saya bisa bermain dengan lebih baik, jadi itu berita baiknya.”

Williams memang bermain dengan lebih baik, yang terbukti dengan berkurangnya jumlah kesalahan yang dilakukannya dan tampil dengan servis bertenaga ketika dibutuhkannya.

BACA JUGA : Resmi! Maxie Esho Merapat Ke CLS Knights

Williams menyelesaikan pertandingan dengan 13 ace dan akan menghadapi Anastasija Sevastova demi memperebutkan satu tempat di final setelah petenis unggulan ke-19, Sevastova melumpuhkan juara bertahan, Sloane Stephens dengan dua set langsung.

Pliskova yang mengkonversi dua dari 12 break point yang diciptakannya, mengatakan bahwa Williams tampil terlalu baik di momen-momen penting.

“Ia memukul semua servis pertama pada peluang break point, yang selalu sedikit lebih sulit untuk dikembalikan,” ungkap Pliskova. “Di set kedua, ia mengkombinasikan servisnya. Tidak banyak yang bisa saya lakukan di peluang break point.”

Williams kehilangan servisnya sebanyak kali di set kedua, ketika melakukan satu dari lima pelanggaran ganda yang dilakukannya sehingga Pliskova memperkecil selisih kedudukan menjadi 4-1. Tetapi, ketika Williams tertinggal 0/40 di game ketujuh, ia menyelamatkan diri dengan service winner yang berkecepatan 180 km/jam, yang diikuti dengan service winner lainnya dan sebuah ace.

Pliskova mendapatkan peluang lain ketika pengembalian forehand Williams berakhir di net, tetapi servis menakjubkan lain yang tercipta dari raket Williams tidak mampu diantisipasi Pliskova dan mengeluarkannya dari bahaya.

Berpeluang untuk menutup pertandingan dengan servis berada di tangannya pada kedudukan 5-3, Williams tidak membiarkan ruang baginya untuk merasa ragu hingga akhirnya kemenangan menjadi miliknya dengan bantuan ace terakhirnya di pertandingan tersebut.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: