SPORT

Ikut Kejuaraan di Malaysia, Tim BMX Indonesia Buru Poin Olimpiade

BolaHasil – Tim nasional BMX Indonesia bertolak ke Malaysia untuk berebut poin kualifikasi Olimpiade 2020. Mereka target mempertahankan gelar juara Asia di nomor putra.

Timnas BMX Indonesia akan mengikuti Asian BMX Cycling Championship yang berlangsung di Malaysia, 13-14 April. Indonesia menurunkan kekuatan penuh, antara lain Rio Akbar, Bagus Saputra, Tony Syarifudin, Fasya Ahsana Rifki, dan Yossi Saputra (Junior), serta Wiji Lestari (women elit).

Pelatih utama balap sepeda nasional Dadang Haris Purnomo mengatakan persiapan atletnya terus berjalan menjelang kejuaraan.

BACA JUGA Raih Tiga Medali di Malaysia, Tim BMX Indonesia Kurang Puas

“Anak-anak hari ini sudah berangkat ke Malaysia. Mereka ikut Kejuaraan Asia ACC pada Sabtu (13/4) dan C1 keesokan harinya,” kata Dadang kepada detikSport, Kamis (11/4/2019).

“Memang untuk persiapan tidak semuanya ada di pelatnas kemarin, hanya ada beberapa atlet saja. Dan untuk peta persaingan saya perkirakan Jepang menjadi kekuatan cukup besar baik di nomor putra maupun putri, Thailand, lalu ada China, khususnya di nomor putri,” sambungnya.

Di ajang tersebut, Rio datang dengan membawa gelar juara Asianya tahun lalu Sementara Wiji merupakan peraih medali perunggu di Asian Games 2018 dan Bagus peraih medali perak.

Dengan modal itu diharapkan atlet Indonesia bisa memperbaiki pencapaian. Selain mempertahankan gelar, Dadang juga mematok atletnya minimal ada tiga atlet elit putra yang lolos final.

“Pastinya harapan kami adalah pertama mempertahankan gelar kemarin. Karena tahun lalu Rio Akbar ada di peringkat pertama dan juara asia 2018,” paparnya.

“Dengan tiga atlet itu pun harapan kami bisa meraih poin penuh di Kejuaraan Asia ini,” demikian dia.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: