SPORT

Jakmania Tak Surutkan Nyali Home United

BOLAHASIL – Home United akan dijamu Persija Jakarta di leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018). Tampil di SUGBK, para pemain Home United pastinya harus kuat mental menghadapi tekanan yang datang dari puluhan ribu Jakmania yang bakal memenuhi SUGBK.

BACA JUGA : Jakmania Siapkan Koreografi Untuk Mengenang Korban Bom Surabaya

Menanggapi hal itu, pelatih Home United Aidil Sharin tak ingin banyak berkomentar. Menurutnya, tampil di hadapan suporter fanatik, tidak ada hal lain yang bisa diambil timnya kecuali sebagai pembelajaran.

“Inilah sepak bola. Semua orang akan melihat. Bagi saya malah berharap menginspirasi pemain. Karena di Singapura maksimal hanya 2.000 sampai 3.000 penonton. Ini menjadi pengalaman buat pemain,” kata Aidil dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Selain itu, Home United juga akan bermain di rumput alami. Berbeda ketika memainkan leg pertama di Singapura yang menggunakan rumput sintetis.

“Stadion Jalan Besar bukan kandang kami. Itu karena permintaan federasi untuk Piala AFC. Kandang kami yang asli juga berumput alami. Jadi tidak ada masalah. Kami terbiasa bermain di lapangan rumput alami dan pemain tetap nyaman,” jelas Aidil yang mengindikasikan jika bermain di rumput asli bukanlah masalah bagi timnya.

Dalam laga leg kedua, Home United hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke final. Sementara Persija membutuhkan kemenangan tipis 1-0 untuk membalikkan keadaan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: