LIGA INDONESIA

Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Singapura Kalahkan Kamboja

Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Singapura Kalahkan Kamboja

Timnas Singapura meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja pada laga persahabatan jelang Piala AFF 2018 di Phnom Penh Olympic Stadium, Selasa (16/10/2018) malam WIB.

BOLAHASIL.com – Timnas Singapura meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja pada laga persahabatan yang berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Selasa (16/10/2018) malam WIB. Kemenangan ini jadi modal berharga buat The Lions jelang laga kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Berstatus sebagai tim tamu, Singapura mendapatkan gempuran sejak awal laga. Pada menit ke-17, gawang Hassan Sunny akhirnya kebobolan berkat gol bunuh diri Ho Wai Loon.

Memasuki paruh kedua laga, Singapura mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-61, Jacob Mahler yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol penyeimbang.

Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak Mahler bersama timnas senior. Pada menit ke-74, Singapura akhirnya mencetak gol lagi melalui Ikhsan Fandi. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

“Saya sangat senang kami memiliki semangat juang yang kuat, meskipun awalnya sempat tertinggal. Kami memang memiliki start yang lambat karena harus melakukan beberapa penyesuaian,” kata Fandi Ahmad seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

“Mereka memiliki permainan sayap yang cepat dan mendominasi sejak awal. Namun, kami menunjukkan tekad yang kuat dan memiliki semangat kuat dan tak pernah menyerah untuk menyerang hingga menit akhir,” ucap pria yang juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Singapura itu.

Kemenangan ini menjadi yang membuat Singapura tak terkalahkan dalam empat laga di bawah asuhan pelatih Fandi Ahmad. Singapura bermain imbang 1-1 kontra Mauritius (7/9/2018), menang 2-0 atas Fiji (11/9/2018), dan menang 2-0 atas Mongolia (12/10/2018).

Setelah laga ini, Singapura akan melakukan pemusatan latihan di Osaka, Jepang mulai 21 Oktober sampai 2 November untuk mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2018. Singapura kemudian akan menjamu Timnas Indonesia pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional pada 9 November 2018.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: