LIGA INDONESIA

Kalahkan Bali United, Sriwijaya FC Belajar dari Pengalaman

BOLAHASIL – Sriwijaya FC membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United, Sabtu 5 Mei 2018. Laga pekan ke-7 Liga 1 2018 tersebut berkesudahan dengan skor 4-3 untuk kemenangan tim tamu.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku sangat senang dengan hasil yang didapat oleh anak asuhnya kali ini. Keberuntungan ini tak lepas dari kerja kerasa para pemain.

“Bersyukur kita diberi keberuntungan, diberi kemenangan. Tentu saja keberuntungan ini didapat dengan kerja keras seluruh pemain,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Sriwijaya FC yang tampil menekan sejak menit awal sempat dibuat terkejut dengan gol cepat Bali United. Ilija Spasojevic memaksa Teja Paku Alam memungut bola dari dalam gawangnya.

Beruntung setelah itu Laskar Wong Kiro mampu bangkit dan kembali mengambil alih permainan. Permainan terbuka kedua tim membuat jalannya pertandingan semakin seru.

“Kalau lawan Bali United kita bermain bertahan, jadi bulan-bulanan kita. Mereka punya pemain dengan kualitas bagus di depan yang sangat luar biasa. Kita memetik pengalaman dari Piala Presiden. Kuncinya, jauhkan pemain Bali United dari kotak penalti kita,” urai RD.

Diakui RD, mengalahkan Bali United di markasnya sendiri tidaklah mudah. Mereka harus berjuang ekstra keras meladeni permainan klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

“Kita memang sangat kesulitan. Saya akui kita dapat keberuntungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat kerja keras kita menang. Bali United juga tadi bermain bagus, mereka banyak punya peluang,” imbuhnya.

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, turut menyumbang satu gol pada pertandingan ini. Dia merasa bersyukur timnya bisa memetik kemenangan, apalagi para pemain mengerahkan 100 persen kemampuan.

“Bali United memang amat kuat, kita tahu itu. Kita fokus dan bekerja keras. Sebelum masuk lapangan kita semua sepakat bekerja seratus persen. Saya dan kami semua sangat bahagia sekali malam ini. Saya sudah merasakan kita akan menang,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: