LIGA ITALI

Kans Inter ke Liga Champions Menipis, Setekah Dipermalukan Sassuolo

BOLAHASIL – Inter Milan meraih hasil mengecewakan di giornata ke-37 Liga Italia 2017/2018, saat menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza. Kans tim berjuluk La Beneamata untuk finis empat besar pun menipis, meski belum tertutup.

BACA JUGA : Real Madrid Hancurkan Celta Vigo 6-0 Berkat Gemilangnya Bale dan Isco

Di Giuseppe Meazza, pelatih Inter Luciano Spalletti menurunkan kekuatan terbaiknya demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan, kompetisi yang sudah tak diikuti Nerazzurri -julukan Inter lainnya- sejak terakhir kali berpartisipasi pada musim 2010/2011!

Tapi, Inter justru tumbang di tangan Sassuolo. Inter pun sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya kalah 1-2.

Sassuolo unggul lewat gol Matteo Politano di menit 25. Politano mencetak gol lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti Inter. Tendangannya yang menyusur tanah mengecoh pagar betis Inter dan kiper Samir Handanovic.

Inter sempat mencetak gol lewat sepakan Mauro Icardi. Namun gol itu dianulir lantaran penyerang andalan sekaligus kapten La Beneamata itu dianggap wasit lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan  dari Marcelo Brozovic.

Di penghujung babak pertama, Inter kembali dapat peluang emas. Ivan Perisic melepaskan umpan yang mengarah ke Icardi yang tak terkawal. Tapi kiper Sassuolo Andrea Consigli berhasil melakukan save gemilang atas tendangan penyerang internasional Argentina itu

DI babak kedua, Sassuolo tetap tampil menyerang meski telah unggul satu gol di kandang Inter. Terus bermain positif, Sassuolo pun memetik hasilnya di menit 72. Domenico Berardi mengecoh bek Inter, Milan Skriniar di depan kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan atas gawang Inter.

Tertinggal 0-2, Inter baru bisa menipiskan skor pada menit 80. Sepakan mendatar Rafinha Alcantara dari pinggir kotak penalti Inter sempat mengenai tiang, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Inter terus berupaya menekan di sisa waktu pertandingan, namun pasukan Luciano Spalletti tak bisa mengubah skor. Inter harus kalah dengan skor 1-2

Akibat kekalahan ini, Inter pun tertahan di peringkat lima dengan raihan 69 poin dari 37 laga. Dengan satu laga tersisa, harapan Inter untuk finis di empat besar praktis menipis.

Secara matematis, kekalahan Inter memastikan AS Roma yang kini menempati peringkat tiga (73 poin dari 36 laga) finis di zona Liga Champions. Sementara dengan penghuni posisi empat Lazio (71 poin dari 36 laga), Inter terpaut dua poin.

Inter pun kini tinggal menunggu hasil laga tuan rumah Crotone melawan Lazio nanti malam WIB. Jika Lazio mampu menang, maka Inter dipastikan tidak akan finis di empat besar dan harus mengubur asa mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Nah, yang seru adalah jika Lazio hanya meraih hasil imbang atau kalah melawan Crotone. Bagaimana tidak, di giornata ke-38 alias giornata pamungkas yang akan dihelat akhir pekan depan, Inter dan Lazio akan saling bunuh, dengan Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadio Olimpico.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Cancelo, Milan Skriniar, Ranocchia (Borja Valero 76), D’Ambrosio; Vecino (Eder 71), Brozovic; Candreva (Karamoh 58), Rafinha Alcantara, Perisic; Icardi.

Sassuolo: Consigli; Lemos (Letschert 84), Acerbi, Dell’Orco; Adjapong, Missiroli, Magnanelli, Duncan, Rogerio; Berardi (Ragusa 78), Politano (Babacar 71).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: