TENNIS

Kembali Dari Cedera, Angelique Kerber Lalui Tantangan Pertama Di Roma

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-11 berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber kembali berkompetisi setelah mengalami cedera dan sukses memetik kemenangan 6-2, 7-6 atas lucky loser asal Kazakhstan, Zarina Diyas di Italian Open, Roma.

Kerber berkompetisi untuk kali pertama sejak mengundurkan diri dari laga melawan Anett Kontaveit di Stuttgart bulan lalu, tetapi ia memperlihatkan keatletisannya yang khas untuk melenggang ke babak kedua di Roma.

BACA JUGA : Daria Kasatkina Sisihkan Ajla Tomljanovic Di Roma

“Saya sebenarnya senang bisa kembali setelah dua pekan terakhir absen. Setelah turnamen di Stuttgart, saya benar-benar melalui masa yang cukup berat, karena saya merasa sangat sakit pada kaki saya, dan saat ini saya bisa mengatakan bahwa di sepanjang pertandingan saya tampil tanpa rasa sakit dan saya bisa memainkan permainan saya seperti yang saya lakoni di sesi latihan dalam beberapa hari terakhir,” jelas Kerber.

“Pertandingannya berlangsung naik turun, tetapi pada akhirnya, saya pikir saya memainkan pertandingan yang cukup apik, terutama karena ini babak pertama, pertandingan pertama di clay-court luar ruangan. Rasanya selalu sedikit berbeda dan menyulitkan, tetapi saya pikir secara keseluruhan, semuanya berjalan dengan cukup baik.”

Setelah Kerber mengklaim set pertama dengan cukup mudah, ada pergantian momentum di awal set kedua setelah Kerber tidak menampilkan intensitas yang sama seperti di set pertama, sementara Diyas berhasil meminimalisir unforced error yang dilakukannya dan sukses menyambar keunggulan 3-1.

Namun, Kerber tetap tenang. Ia menyimpan permainan terbaiknya untuk momen-momen yang sangat ia butuhkan, termasuk ketika ia mematahkan Diyas yang berpeluang untuk menutup set kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Tetapi kedua petenis tidak menyerah begitu saja dan harus melalui babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Kerber setelah unforced error yang tercipta dari raket Diyas mengakhiri babak tiebreak tersebut.

Di babak kedua, Kerber akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu yang mengalahkan Peng Shuai dengan 4-6, 6-4, 6-1.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close