LIGA INDONESIA

Kemenangan PSIS atas Persipura dan Momen Mengharukan Bruno Silva

Kemenangan PSIS atas Persipura dan Momen Mengharukan Bruno Silva

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, mencetak dua gol ke gawang Persipura di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018) sore.

BOLAHASIL.com – Duel melawan Persipura Jayapura, akan sulit dilupakan oleh striker haus gol PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva Sabtu (1/12/2018) sore. Dua golnya ke gawang Panggih Prio Sembodho sukses mengantarkan PSIS menang 2-1.

Setelah laga berakhir, ada momen yang mengharukan ketika ribuan suporter PSIS Semarang dengan lantang menyebut nama Bruno saat para pemain merayakan kemenangan dengan berkeliling lapangan stadion. Suporter, khususnya di tribune timur mengelu-elukan nama Bruno berulang kali.

Pemain berkepala plontos ini memang menjadi nyawa bagi lini depan Mahesa Jenar. Tercatat 16 gol sudah diceploskan Bruno di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini untuk PSIS.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnya, peran Bruno Silva cukup vital dan menjadi salah satu kunci sukses PSIS bisa tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Laga melawan Persipura juga membuatnya cukup emosional karena menjadi pertandingan kandang terakhir PSIS musim 2018.

Bruno mengaku akan kembali ke kampung halamannya di Brasil setelah kompetisi selesai. PSIS Semarang masih menyisakan satu pertandingan terakhir yakni bertandang ke markas Persebaya pada 9 Desember.

“Terima kasih untuk tim, teman-teman, pelatih, manajemen, dan suporter yang begitu luar biasa di musim yang hebat ini. Saya tidak tahu akan seperti apa nanti, yang jelas saya segera pulang ke Brasil untuk bertemu dengan anak saya yang baru lahir beberapa waktu lalu. Tentu saya sangat ingin bertemu,” kata Bruno Silva usai pertandingan.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra juga mengakui kualitas Bruno Silva yang langsung moncer semenjak dirinya membesut Mahesa Jenar. Dalam statistik, Bruno Silva mampu mengoleksi 12 gol dalam 13 pertandingan bersama Jafri Sastra. Empat gol dilesakkan saat PSIS dilatih Vincenzo Annese.

“Saat saya masih di Persis, saya lihat Bruno memang striker yang bagus. Orangnya pintar dalam penempatan posisi. Tipikal striker idaman saya. Apapun itu semua sangat berperan, termasuk pelatih Annese yang menyiapkan tim ini,” ucap Jafri Sastra.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: