LIGA DUNIA

Kenangan Andrea Pirlo Bersama Massimiliano Allegri

Kenangan Andrea Pirlo Bersama Massimiliano Allegri

BOLAHASIL.com – Andrea Pirlo memiliki kenangan yang kurang indah dengan Massimiliano Allegri yang pernah sama-sama berada di AC Milan dan Juventus. Meskipun berstatus sebagai pemain bintang, Pirlo terbuang dari tim yang ditangani Allegri.

Massimiliano Allegri datang ke AC Milan pada 2010 dan bertemu dengan Andrea Pirlo untuk kali pertama. Pada musim 2010-11, Rossoneri mengamankan gelar Scudetto, tetapi Allegri memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Pirlo.

Pirlo pun memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya pada 2011. Tetapi, ia kembali bertemu Allegri yang ditunjuk menggantikan Antonio Conte pada 2014.

Pengalaman Pirlo terulang. Pada akhir musim 2014-15, Allegri memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak Pirlo. Sang pemain pun hengkang ke Amerika Serikat dan bergabung ke New York City FC.

Menanggapi pengalaman tersebut, Pirlo memilih untuk berkelakar. Ia mengatakan kalau Allegri memang kerap membuat keputusan yang salah kepada dirinya.

“Saat Allegri masih di AC Milan, dia masih muda dan melakukan beberapa kesalahan, terutama kepada saya,” ujar Pirlo.

Namun, Pirlo juga melayangkan pujian kepada Allegri. Menurutnya, Allegri sudah masuk kategori pelatih terbaik dunia.

“Dia terus berkembang setiap tahunnya. Sekarang dia adalah satu di antara pelatih terbaik di dunia,” ungkap Pirlo.

Saat ini, Allegri masih mengantarkan Juventus mendominasi di Serie A. Allegri sudah mempersembahkan empat gelar Scudetto untuk La Vecchia Signora.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: