LIGA INGGRIS

Ki Sung-yueng Gabung AC Milan, Setelah Dinyatakan Resmi Tinggalkan Swansea

BOLAHASIL – Gelandang internasional Korea Selatan, Ki Sung-yueng, dipastikan meninggalkan Swansea City pada setelah klub asal Wales itu resmi terdegradasi dari Liga Inggris. Ki mengonfirmasi akan pergi dengan status free transfer ketika kontraknya expired pada 30 Juni 2018.

BACA JUGA : Klopp Angkat Topi Untuk Salah Setelah Bermain Bagus

Swansea terdegradasi ke Divisi Championship musim depan, mengakhiri tujuh musim mereka di kompetisi top flight Inggris, setelah finis di peringkat 17 klasemen Liga Inggris 2017/2018, terpaut tiga poin dari zona aman.

“Ini adalah kesempatan istimewa untuk bermain dengan Swansea selama lima tahun,” tulis Ki dalam unggahannya di Instagram pribadinya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Swansea yang selalu memberi dukungan penuh kepada kami dalam setiap pertandingan.”

“Beberapa tahun terakhir secara pribadi saya merasa kasihan kepada para penggemar tentang penampilan kami yang tidak konsisten di lapangan. Saya benar-benar merasa frustrasi dan kecewa tentang apa yang terjadi pada kamii, tetapi saya percaya Swansea akan kembali lebih kuat di masa depan.”

“Juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua rekan tim saya, itu adalah suka cita besar untuk bekerja dengan kalian di dalam dan di luar lapangan. Dan saya berharap semua keberuntungan terbaik di masa depan untuk semua orang. Sekali lagi, terima kasih.”

Gelandang sentral berusia 29 tahun itu pun secara khusus meminta maaf kepada suporter Swansea. Apalagi, ia meninggalkan The Swans -julukan Swansea- saat mereka dipastikan turun kasta. Ki menyebut kalau ini adalah waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan Swansea dan mengembangkan karier.

Ki bergabung dengan Swansea dari klub Skotlandia Celtic pada tahun 2012, membuat 160 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

Ki pun santer dikabarkan media-media ternama Italia bakal dicaplok AC Milan dengan status free transfer pada musim panas nanti. Kubu Rossoneri kabarnya amat ngebet dengan sang gelandang yang punya set-piece yahud itu, terlebih pelatih Gennaro Gattuso.

Selain AC Milan, Ki kabarnya juga masuk radar transfer Everton dan West Ham United.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close