LIGA INGGRIS

Kinerja Unai Emery Dipuji Legenda Arsenal

Kinerja Unai Emery Dipuji Legenda Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla.

BOLAHASIL.com – Legenda Arsenal, Ian Wright, memuji kinerja manajer Unai Emery. Menurut Wright, Emery berhasil membawa The Gunners bangkit pada musim ini.

Emery akhirnya menjajal peruntungan karirnya di Liga Inggris pada musim panas kemarin. Ia resmi menerima pinangan Arsenal untuk menjadi pengganti Arsene Wenger sebagai juru taktik The Gunners.

Sempat kesulitan di awal musim, namun Emery berhasil membuat Arsenal kembali disegani di Inggris. Kemarin malam, ia sukses membawa Arsenal menumbangkan salah satu rival abadi mereka, Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

Wright menilai kemenangan Arsenal itu berkat kerja keras tangan dingin Emery. “Saya pikir ini kemenangan yang fantastis,” buka Wright kepada Match of The Day 2.

Wright menilai salah satu kunci kesuksesan Emery di Arsenal musim ini adalah sikap tidak kenal komprominya ke semua pemain Arsenal.

“Ketika dia [Emery] pertama kali datang, banyak orang yang mengatakan ‘hati-hati dengan apa yang anda harapkan’. Pada saat itu tim ini kalah dari City dan Chelsea.”

“Dia [Emery] punya pendekatan yang sangat teliti dan juga tidak kenal ampun. Kita sudah melihat bahwa ia tidak takut untuk melakukan perubahan dalam timnya.”

Wright juga menilai Emery berhasil menemukan kembali karakter permainan Arsenal yang ia nilai menghilang dari London Utara selama beberapa tahun terakhir.

“Apa yang ia berikan kepada Arsenal saat ini adalah Intensitas permainan. Kita bisa melihat itu dengan jelas hari ini.”

“Ketika anda melihat cara bermain Spurs saat menghadapi Chelsea, maka mereka butuh tampil all-out, dan mereka melakukannya hari ini.” tandasnya.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: