LIGA SPANYOL

Lionel Messi Berperan dalam Urusan Transfer Frenkie de Jong ke Barcelona?

Lionel Messi Berperan dalam Urusan Transfer Frenkie de Jong ke Barcelona?

BOLAHASIL.com – Lionel Messi ternyata berada di balik kehadiran Frenkie De Jong di skuat Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu ikut mendorong manajamen agar menuntaskan perburuan De Jong.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Messi sebelumnya sempat frustrasi menanti kehadiran De Jong. Sebab, bukan hanya Barcelona yang berniat kepada pemain Ajax Amsterdam tersebut. Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG) juga belakangan tertarik kepada De Jong.

Barcelona akhirnya memenangkan perburuan. Dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro, tim asal Catalunya tersebut berhasil mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun tersebut.

“Cara bermain Barcelona cocok dengan De Jong,” kata Aad de Mos, pelatih asal Belanda.

“Kombinasi di jarak yang sempit sepenuhnya tentang Frenkie De Jong. Saat Frenkie mendapat bola, saya duduk di tepi kursi. Lalu sesuatu yang tak terduga pun terjadi,” kata Aad de Mos.

Aad de Mos yang pernah tiga kali membawa Ajax Amsterdam menjuarai Eredivisie menilai De Jong merupakan pemain yang cerdas dan kreatif.

“Saat Anda melihat satu atau dua hal, dia akan melihat tiga dan empat. Dengan cara itu dia secara mengejutkan bisa keluar dari sudut. Dan juga penting–dia main dalam bukan di depan,” beber pria 71 tahun itu.

Kemampuan inilah yang kemudian membuat Lionel Messi kepincut. “Saya dengar, bos besar–(Lionel) Messi–sangat menginginkan dia bergabung, dan seperti yang Anda tahu, Barcelona tentu akan melakukan berbagai upaya untuk itu,” kata de Mos menambahkan.

Bukan Turis

Bergabung dengan Barcelona merupakan mimpi De Jong selama ini. Namun walau sudah membubuhkan tanda tangannya, De Jong untuk sementara akan menghabiskan musim ini bersama Ajax Amsterdam. Dia baru diizinkan tampil bersama Barca mulai musim depan.

De Jong juga menyambut gembira bisa satu tim dengan Lionel Messi.

“Bagi saya, kesempatan ini sangat spesial,” katanya.

“Semua orang berpikir kalau bagi saya dia yang terbaik. Tapi itu bukan faktor menentukan. Tidak akan berhasil. Saya juga tidak ingin melihatnya seperti seorang turis. Suatu saat, saya hanya menjadi rekan satu tim baginya,” beber De Jong.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: