MOTOGP

Luar Biasa, Crutchlow Raih Poin Meski Balapan Dengan Kondisi Sakit di GP Perancis

Berita MotoGP – Cal Crutchlow mengalami sebuah kecelakaan mengerikan pada sesi kualifikasi pertama GP Perancis. Kecelakaan itu membuat pebalap Inggris itu harus mendapatkan perawatan intensif. Tetapi, ia sukses mengalahkan rasa sakitnya.

Tak heran, karena motivasi Crutchlow tentunya untuk mendapatkan poin. Pada dua balapan terakhir, pebalap dengan nomor start 35 tersebut gagal mendulang poin. Dan usahanya membuahkan hasil. Ia sukses finis di posisi 13, posisi yang bahkan dalam keadaan normal pun tentu sulit didapatkan.

BACA JUGA : Jelang GP Prancis, Marc Marquez Belum Puas Dengan Motornya?

“Saya mengalami luka dalam di bagian paru-paru dan kami mengira ada bagian pelvis yang patah akibat benturan,” kisah Crutchlow. Selain itu, Crutchlow juga mengalami nyeri di bagian perut bawahnya. Kondisi itu sempat membuatnya diragukan untuk ikut balapan.

Setelah diobservasi, Crutchlow ditengarai hanya menderita luka dalam saja. Tapi hal itu tak cukup untuk menahan Crutchlow untuk tetap di tempat tidur dan memulihkan kondisinya.

“Saya meninggalkan rumah sakit di pagi hari sekitar pukul 8.30. untung saja masih sempat mengikuti sesi warm up.”

Crutchlow menunjukkan ketenangan yang sangat tinggi saat berlaga di Le Mans kemarin (20/5). Perlahan, ia terus merangsek ke posisi yang lebih baik. Sama sekali tak ada kesalahan yang dibuatnya. Bahkan di lap terakhir, ia merebut posisi 13 dari Aleix Espargaro.

“Saya tidak mencoba untuk memaksakan diri masuk ke depan pada lap-lap awal,” kisah Crutchlow. “Saya tidak ingin membuat kesalahan sekecil apa pun dan berusaha tetap di atas motor. Karena, jika saya sampai terjatuh, maka cidera saya akan lebih serius.”

Crutchlow kini menduduki peringkat 8 pada klasemen sementara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: