LIGA ITALI

Menanti Destinasi Selanjutnya Buffon Untuk Berlabu PSG atau Liverpool?

BOLAHASIL – Belum ada 24 jam setelah Gianluigi Buffon mengumumkan kepergiannya dari Juventus, yakni usai musim 2017/2018 ini rampung, spekulasi soal di mana sang kiper veteran akan bermain musim depan langsung jadi topik hangat. Kiper berusia 40 tahun itu memang mengisyaratkan belum akan gantung sepatu.

BACA JUGA : Belgia Perpanjang Kontrak Pelatih Roberto Martinez

Ya, Buffon mengaku dirinya masih membuka peluang berkarier di klub lain. Meski demikian, kiper yang telah 17 musim membela panji Juve itu menegaskan tak mau sembarangan memilih klub pada musim panas nanti.

“Jika saya memutuskan untuk melanjutkan karir saya di lapangan, itu akan bergantung pada apakah saya masih memiliki dorongan dan kekuatan yang diperlukan. Ini adalah sesuatu yang harus saya pikirkan dengan lama dan keras. Saya tidak ingin berakhir bermain di liga yang lebih rendah,” tegas Buffon di laman resmi Juve.

“Saya bangga telah menerima banyak proposal untuk masa depan, memang sangat banyak tawaran dari klub lain untuk bergabung. Namun, saya ingin meluncurkan diri saya ke tantangan berikutnya dengan dedikasi tertinggi,” jelasnya.

Nah, soal harapannya masih bermain di level teratas sepakbola, Buffon pun rasanya tak perlu terlalu risau. Pasalnya, klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain dikabarkan amat berminat menampung pemilik 176 caps bersma Timnas Italia itu.

Menurut laporan Sky Sport Italia, klub kaya raya asal Paris itu menawarkan kontrak bermain selama dua musim kepada Buffon. Sang kiper pun dipercaya tertarik dengan proposal dari PSG tersebut, dan proses negosiasi masih terus berjalan sampai saat ini.

PSG yang akan dibesut Thomas Tuchel musim depan, memang membutuhkan nama besar, pengalaman, serta kepemimpinan Buffon untuk memperbaiki mentalitas mereka di pentas Eropa. Di sisi lain, ini tentu juga cocok dengan asa Buffon yang masih ingin bermain di level tertinggi.

Selain PSG, finalis Liga Champions musim ini. Liverpool, kabarnya juga sangat ngebet untuk meminang Buffon. Manajer The Reds Jurgen Klopp kabarnya masih belum yakin 100% dengan konsistensi kiper utamanya saat ini, yakni Loris Karius. Sementara itu Simon Mignolet juga dipercaya akan dilepas pada musim panas nanti.

Buffon sendiri akan menjalani laga pamungkasnya bersama Juventus pada akhir pekan ini, dimana Bianconeri akan menjamu Verona pada gameweek terakhir Liga Italia 2017/2018 di Juventus Stadium, Sabtu (19/5/2018) malam WIB.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: