FORMULA 1

Mercedes: Hamilton-Bottas Boleh Sengit di Lintasan, tapi Harus Jaga Respek

BolaHasil Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sejauh ini mendominasi F1 2019. Mercedes pun tak akan membiarkan persaingan itu berdampak buruk ke hubungan antarpebalap.

Mercedes selalu menempatkan dua pebalapnya di dua posisi terdepan dalam empat seri balapan pertama yang sudah digelar. Hamilton dan Bottas masing-masing meraih dua kemenangan.

Pada balapan akhir pekan lalu di Azerbaijan, Bottas keluar sebagai pemenang dengan mengungguli Hamilton. Pebalap asal Finlandia itu kini memimpin klasemen dengan 87 poin, unggul satu angka atas rekan setimnya.

Persaingan ketat tersebut mengingatkan bos tim Mercedes, Toto Wolff, ke era Hamilton-Nico Rosberg pada 2014-2016. Namun rivalitas keduanya kemudian juga berujung kepada hubungan yang tak harmonis.

Hamilton dan Rosberg kerap terlibat insiden saat balapan. Mereka beberapa kali bersenggolan di atas lintasan.

Wolff pun tak mau situasi tersebut terulang. Mercedes tak akan membiarkan hubungan Hamilton dan Bottas memburuk.

“Saya kira kami beruntung mereka punya hubungan yang baik, mereka rukun, tidak ada banyak permainan di belakangnya dan saya sangat senang dengan itu,” ujar Wolff seperti dilansir Reuters.

“Tapi kita pernah melihat hubungan memburuk. Kami mau mereka bersemangat, seperti singa di atas mobil balap. Tapi, respek harus tetap ada.”

“Kami sangat kuat sebagai tim dan kami tidak akan membiarkan hubungan antarpebalap memburuk sampai ke titik itu berdampak buruk ke tim,” lanjut Wolff.

“Kalau itu sampai terjadi lagi setelah Nico dan Lewis, kami akan mengeluarkan kartu kuning dan kartu merah. Tapi kami jauh dari itu.”

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: