LIGA SPANYOL

Messi Siap Perkuat Klub Ini Sebelum Gantung Sepatu

BOLAHASIL – Lionel Messi mengaku ingin bermain bagi klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys, di Argentina sebelum ia pensiun nanti. Striker berjuluk La Pulga itu hanya bermain untuk Barcelona di sepanjang kariernya sebagai pemain profesional.

BACA JUGA : Sevilla Resmi Tunjuk Sosok Ini sebagai Pelatih Anyar

Messi, pemenang lima gelar Ballon d’Or yang kini telah berusia 30 tahun, ingin suatu hari dapat tampil memperkuat Newell’s sebelum menutup kariernya. Seperti diketahui, Messi bergabung dengan akademi Newell’s saat masih bocah.

Menimba ilmu di klub kampung halamannya pada 1994-2000, Messi pun kemudian bergabung dengan La Masia, akademi kebanggaan Barcelona pada 2001. Sang attacker lalu mulai memperkuat tim utama Barca pada musim 2004/2005 dan kini mungkin merupakan pemain terhebat yang pernah muncul di jagat raya.

Kontrak Messi bersama Barca sendiri baru akan habis pada 2021 mendatang. Dan meski usianya kini telah memasuki kepala tiga, kapten Timnas Argentina itu sama sekali tak memperlihatkan tanda-tanda penurunan performa.

Meski waktunya gantung sepatu diyakini masih lama, namun Messi sudah menyebut rencananya ke depan nanti. Sang megabintang rupanya enggan pensiun di Barca.

“Saya bertumbuh di Eropa, yang pasti Barcelona akan menjadi satu-satunya klub saya di Eropa,” tegas Messi kepada stasiun televisi Argentina El Trece.

“Namun, saya selalu berkata saya ingin bermain di sepakbola Argentina suatu hari nanti. Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi, namun saya memilikinya di benak saya. Itu akan (bermain di) Newell’s, tidak ada tempat lain. Saya ingin bermain di sana sebelum penisun nanti,” ungkap La Pulga.

“Saya ingin hal itu terjadi setidaknya selama enam bulan, namun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: