LIGA INGGRIS

Mikel Arteta Favorit Kuat Latih Arsenal

BOLAHASIL – Mantan gelandang sekaligus kapten Arsenal yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City, Mikel Arteta, disebut sebagai kandidat terfavorit manajer The Gunners. Arteta disebut telah menjadi favorit tunggal pengganti Arsene Wenger.

BACA JUGA : Nasib Dovizioso Akan Diputuskan Ducati pada MotoGP Italia

Media ternama Inggris Sky Sports menyebutkan, Arteta kini menjadi kandidat terdepan, setelah buruan utama Arsenal, Massimiliano Allegri menyatakan kesetiaannya bersama Juventus.

Arteta merupakan pilihan dari CEO Arsenal, Ivan Gazidis, yang sudah jadi pengagum lamanya. Gazidis disebut tak ragu meski Arteta baru berusia 36 tahun dan belum pernah menjadi pelatih kepala di sebuah klub.

Filosofi permainan Arteta, yang bersama Pep Guardiola sukses membawa Man City begitu dominan di Liga Inggris musim ini, diyakini jadi faktor utama keputusan Gazidis. Selain itu, Arteta juga dianggap sudah paham betul Arsenal, karena pernah membela panji The Gunners pada 2011-2016, bahkan menjadi kapten klub.

Guardiola sendiri telah menyatakan akan mendukung penuh sang asisten untuk ‘naik kasta’ menjadi pelatih kepala, jika dirinya memang ditawari pekerjaan tersebut oleh Arsenal.

Kabar teranyar, Arteta bahkan telah mengidentifikasi siapa yang bakal jadi ‘tangan kanan’-nya di Arsenal. Arteta disebut telah meminta Santi Cazorla, gelandang veteran Arsenal yang dalam beberapa musim terakhir kerap diganggu cedera, untuk menjadi asistennya di Emirates Stadium mulai musim depan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close