LIGA INGGRIS

Mohamed Salah Dapat Gelar Pemain Terbaik 2018 di Inggris dan Wales

Mohamed Salah Dapat Gelar Pemain Terbaik 2018 di Inggris dan Wales

Mohamed Salah

BOLAHASIL.com – Bintang Liverpool, Mohamed Salah dinobatkan menjadi pemain terbaik 2018 dalam polling yang digelar federasi suporter sepak bola Inggris dan Wales FSF.

Dalam polling yang diikuti lebih dari 366 ribu suporter ini, Salah mengalahkan beberapa kandidat lain seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Eden Hazard, Harry Maguire hingga Virgil van Dijk.

Sejak perkenalan pertama penghargaan ini pada 2013 silam, Salah menjadi pemain Liverpool ketiga yang memenanginya setelah Luis Suarez pada edisi pertama serta Philippe Coutinho pada edisi 2016 lalu.

Mohamed Salah pun mengungkapkan kegirangan dirinya ketika menerima penghargaan ini. Pemain internasional Mesir itu merasa harus mempersembahkan penghargaan ini terhadap para fans The Reds.

“Terima kasih atas penghargaan ini, penghargaan ini sangat berarti bagi saya karena dipilih oleh suporter,” ujar Salah dalam ucapan kemenangannya seperti dikutip laman resmi Liverpool.

“Biasanya saya membagikan setiap penghargaan dengan rekan setim dan semua staf di Liverpool, tapi pada kesempatan ini saya juga ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada fans Liverpool atas dukungan luar biasa mereka. Terima kasih,” lanjutnya.

Gelar Kesekian

Top Scorer Premier League
Mohamed Salah

Sejak digaet dari AS Roma pada musim panas tahun lalu, Salah langsung menjelma menjadi mesin gol papan atas dunia. Ketajaman Salah terbilang luar biasa mengingat ia berposisi alami sebagai pemain sayap.

Musim lalu Salah tampil fenomenal dengan mencetak 44 gol dan mengantar The Reds melaju hingga partai final Liga Champions. Hingga kini Salah sudah mencetak total 53 gol dalam 72 kali penampilan bersama Liverpool di semua ajang.

Penampilan impresif Salah diganjar beberapa penghargaan bergengsi, mulai dari PFA Player of the Year, Football Writers’ Footballer of the Year hingga pemain terbaik Afrika.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: