MOTOGP

MotoGP Amerika Serikat: Selamat Datang di Sirkuitnya Marc Marquez

 

BolaHasil – Setelah ‘membalap sendirian’ di MotoGP Argentina, Marc Marquez mungkin akan kembali mendominasi di MotoGP Amerika Serikat. Dia adalah raja di trek itu.

Seri ketiga MotoGP 2019 akan dilangsungkan di Amerika Serikat. Setelah balapan yang sangat meyakinkan di Argentina pekan lalu, Marc Marquez pantas sangat optimistis menyambut race ini.

Pebalap asal Spanyol itu adalah raja di Circuit of the Americas. Sejak mulai menggelar balapan kelas MotoGP di tahun 2013, Marquez selalu bisa menyentuh garis finis terdepan, alias jadi juara. Jika ditotal sudah enam tahun beruntun podium teratas ditempati rider 26 tahun itu.

BACA JUGA Masihkah Aspalmu Ganas, Circuit of The Americas?

Bukan cuma jadi juara, Marquez benar-benar dominan dan tanpa lawan di sana. Mulai 2013 sampai 2018, dia nyaris sempurna: merebut pole position, menjadi rider pemilik fastest lap, dan kemudian jadi juara.

Satu-satunya ‘cacat’ pada rekor Marquez adalah pada musim 2015. Ketika itu Andrea Iannone berhasil menjadi pemilik fastest lap.

Saat Marquez bertakhta di MotoGP Amerika Serikat, rider-rider lain berebut posisi dua secara bergantian. Dani Pedrosa menemani Marquez di atas podium sebagai runner up pada musim 2013 dan 2014.

Sementara dari 2015 sampai 2018, runner up berturut-turut dimiliki Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Yamaha), Valentino Rossi (Yamana), dan Maverick Vinales (Yamaha).

Daftar Pemenang MotoGP Amerika Serikat

2013 Marc Marquez
2014 Marc Marquez
2015 Marc Marquez
2016 Marc Marquez
2017 Marc Marquez
2018 Marc Marquez

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: