LIGA PRANCIS

Neymar Semakin Nyaman Bermain di Posisi ‘Nomor 10’

Neymar Semakin Nyaman Bermain di Posisi 'Nomor 10'

Penyerang PSG, Neymar.

BOLAHASIL.com – Penyerang Paris Saint-Germian (PSG), Neymar, sangat menikmati peran barunya sebagai pemain ‘nomor 10’. Semenjak kedatangan Thomas Tuchel di PSG, penggawa tim nasional Brasil itu sering kali ditempatkan agak ke tengah.

Menurutnya, bermain di posisi ‘nomor 10’ sangat memudahkan untuk mendikte permainan lawan. Dan, hal tersebut sangat memungkinkannya untuk menciptakan lebih banyak peluang.

“Posisi nomor 10 adalah yang paling saya sukai, karena itu akan memudahkan saya untuk mendikte permainan lawan dan membantu rekan setim saya. Namun, keputusan saya untuk bermain dalam peran ini merupakan pilihan pelatih,” kata Neymar, seperti dikutip dari Marca.

“Dalam peran baru ini, sangat memungkinkan saya untuk menciptakan peluang dan berada dalam posisi untuk mencetak gol. Tetapi, fokus utama saya adalah memberikan banyak peluang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Neymar buka suara mengenai masa-masa suramnya saat berjuang melakukan penyembuhan terhadap cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu. Ia mengaku sempat frustrasi saat menjalani proses pemulihan.

“Saat itu, saya melakukan semua yang bisa untuk menjadi fit jelang turnamen, tetapi hal itu membuat saya frustrasi,” ujarnya.

“Akan tetapi, saya tidak mau mengeluh selamanya. Sekarang, saya punya lebih banyak alasan untuk bahagia daripada sedih,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: