FORMULA 1

Nyaris Tabrak Hartley, Gasly: Momen “Paling Menakutkan”

BOLAHASIL – Pierre Gasly menyebut insiden di mana ia nyaris menabrak rekan setim, Brendon Hartley, pada kualifikasi Formula 1 GP Azerbaijan sebagai momen “paling menakutkan” sepanjang karier balapnya.

BACA JUGA : Raikkonen Kesal Dengan Kesalahan “Menyakitkan” di Q3

Insiden itu terjadi pada penghujung babak Q1 ketika Gasly menemui Hartley yang melaju pelan jelang Tikungan 15. Hartley mengalami bocor ban dan tampak berada di tengah trek. Hal itu membuat Gasly harus melakukan manuver menghindar di detik-detik terakhir.

Meski untungnya tidak ada kecelakaan besar, pembalap Perancis itu sempat kehilangan kendali, mengunci ban, dan akhirnya melebar ke escape-road.

“Itu benar-benar momen paling menakutkan sepanjang karier balap saya,” ungkap Gasly. “Saya tidak tahu apakah ia akan bergerak ke kiri atau ke kanan.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Brendon, dia melambatkan laju secara signifikan. Saya berada dalam kecepatan 320 km/jam dan jujur saja… dia seperti hampir berhenti. Saya mencoba menghindar dan sempat mengira kami berdua akan mengalami kecelakaan.

“Saya sudah membayangkan akan terpental ke udara. Saya tidak tahu bagaimana saya berhasil menghindar, tapi ya itu momen mengerikan.

“Kebocoran ban yang ia alami memang tidak ideal, dan saya yakin dia tidak sengaja melakukannya. Tapi dia berada di lajur saya, dan saya tidak yakin apakah dia akan memberikan jalan atau tidak.

“Mungkin ke depannya, kami butuh jarak yang lebih lebar antara dua mobil.”

Laporan tambahan oleh Jonathan Noble dan Phillip Horton

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: