BASKET

Pelita Jaya Menjadi Wakil Indonesia di FIBA Asia Champions Cup 2018

Berita Basket Indonesia : Menjelang bergulirnya kualifikasi FIBA Asia Champions Cup 2018, Indonesia akhirnya mengirimkan satu wakilnya. Wakil Indonesia tersebut adalah tim Pelita Jaya yang nantinya akan menjadi representasi dari Tim nasional.

Indonesia akhirnya secara resmi memilih Pelita Jaya untuk menjadi wakil mereka dalam kualifikasi FIBA Asia Champions Cup 2018 mendatang. Pemilihan Pelita Jaya ini sudah mendapatkan kepastian usai PERBASI dan klub mencapai kesepakatan khusus.

BACA JUGA : Untuk Singkirkan Roma, Liverpool Perlu Lakukan Hal Ini

Fictor Gideon Roring selaku head coach dari tim nasional Indonesia akhirnya mengonfirmasi berita tersebut dan mulai angkat bicara dengan keputusannya tersebut. Menurutnya, klub (Pelita Jaya) sudah bersedia untuk menjadi bagian dari pusat pemograman latihan timnas Indonesia sejak bulan Februari lalu. Untuk kualifikasi FIBA Asia Champions Cup 2018 mendatang, pelatih yang sering disapa ‘Coach Ito’ ini memanggil 14 nama yang nantinya akan diseleksi.

Berikut adalah 14 pemain yang dipilih :

1.Andakara Prastawa
2.Arki Dikania Wisnu
3.Jamarr Andre Johnson
4.Xaverius Prawiro
5.Adhi Pratama
6.Kevin Yonas Sitorus
7.Avan Seputra
8.Kaleb Ramot Gemilang
9.Valentino Wuwungan
10.Juan Laurent
11.Sandy Febiansyakh
12.Moh. Saroni
13.Firman Dwi Nugroho
14.Abraham Damar Grahita

Dari 14 nama tersebut, nantinya Coach Ito hanya akan memampatkannya sebanyak 10 pemain saja. Hal ini pun dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan untuk persiapan mendatangkan pemain naturalisasi.

“Kenapa hanya 10 pemain saja, karena kami berencana memasukkan dua pemain asing. Saat ini Manajer Timnas sedang ada di luar negeri untuk mencari pemain asing yang akan ikut kami berlaga di Thailand. Saya harap secepatnya, karena waktu hanya tinggal dua minggu lagi. Pemain asing tersebut akan jadi pertimbangan kami ke depan. Apakah bisa dinaturalisasi atau tidak.” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close