BASKET

Phoenix Suns Angkat Igor Kokoskov Sebagai Pelatih Baru Tim

 

Berita Basket NBA : Pertanyaan mengenai pelatih masa depan Phoenix Suns terjawab sudah. Tim asal konferensi barat tersebut memutuskan untuk mengangkat asisten pelatih Utah Jazz Igor Kokoskov sebagai pelatih baru mereka di musim depan.

Phoenix Suns menjadi salah satu tim yang memecat pelatihnya di musim ini karena dianggap gagal membawa tim ke jalur kemenangan. Suns memutuskan kerjasamanya bersama Jay Triano yang menggantikan posisi Earl Watson sebagai pelatih kepala sejak awal musim lalu.

BACA JUGA : Spurs Waspadai Tim Besar yang Mengincar Kawhi Leonard

Usai mengosongkan kursi kepelatihan, Suns sempat berusaha untuk merekrut mantan pelatih Atlanta Hawks yaitu Mike Budenholzer sebagai pelatih baru mereka. Namun sayang, dalam proses negosiasi yang berlangsung, kedua pihak tidak menemukan kesepakatan. Suns pun kembali mencari kandidat lain untuk mengisi jabatan pelatih mereka tersebut. Tidak butuh waktu lama bagi Suns untuk menemukan pengganti pelatih mereka di musim depan. Ya, mereka akhirnya merekrut Igor Kokoskov sebagai pelatih baru tim untuk musim depan.

Kokoskov sendiri namanya mungkin kurang begitu terkenal di kalangan fans NBA karena ia belum pernah melatih tim NBA sekalipun. Saat ini, ia masih menjabat sebagai assiten pelatih untuk salah satu tim di konferensi barat, Utah Jazz. Pengangkatan Kokoskov sebagai pelatih tim ini juga bukan tanpa alasan. Ia dianggap berhasil memimpin Slovenia untuk meraih gelar EuroBasket di tahun 2017 lalu.

Dengan terpilihnya Kokoskov sebagai pelatih kepala baru Phoenix Suns, maka hal ini menjadi catatan terbaru bagi NBA. Kokoskov menjadi pelatih dari luar Amerika Utara yang menangai sebuah tim menjadi pelatih kepala. Untuk Kokoskov sendiri, jabatan pelatih kepala juga akan menjadi tantangan pertamanya karena ia hanya pernah menjabat sebagai asisten pelatih saja selama berkarir di NBA sejak tahun 2003.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: