TENNIS

Rafael Nadal Tidak Bisa Lanjutkan Lakoni Final US Open Dengan Cedera Lutut Serius

Rafael Nadal mendeskripsikan sakit yang cukup akut pada lututnya di semifinal US Open pada hari Jum’at (07/09) waktu setempat, hampir tidak tertahankan yang memaksanya mengundurkan diri setelah tertinggal dua set dari Juan Martin del Potro.

Nadal secara resmi mengakhiri laga semifinal US Open melawan semifinal ketika petenis jangkung Argentina tersebut unggul dengan 7-6, 6-2, setelah petenis peringkat 1 dunia tersebut mengatakan kepada wasit bahwa ia tidak mampu menyelesaikan pertandingan lebih dari set lagi setelah sakit pada lutut kanan cukup mengganggunya.

Dalam konferensi persnya, Nadal telah menyadari cedera tersebut pada kedudukan 2-2 dan ia berharap kondisi kesehatannya akan membaik. Performanya tidak terlalu menurun setelah ia mematahkan del Potro ketika del Potro berpeluang untuk menutup set pertama dan memaksakan babak tiebreak, tetapi ia tidak bisa menahan rasa sakitnya.

Gerakan Nadal terlihat tidak meyakinkan di sepanjang set kedua sebelum akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri setelah menyelesaikan set kedua.

BACA JUGA : Hasil US Open: Permalukan Karolina Pliskova, Serena Williams Tembus Semifinal

“Saya menunggu selama mungkin. Anda bisa membayangkan, sangat sulit bagi saya untuk mengatakan selamat tinggal sebelum pertandingannya berakhir,” ungkap Nadal.

“Tetapi di satu titik, anda harus mengambil keputusan. Sangat sulit bagi saya untuk tetap bermain dalam waktu yang sama ketika saya merasakan sakit yang luar biasa.”

Memasuki laga semifinal musim ini, Nadal telah menghabiskan lebih banyak waktu dibandingkan dengan perjalanannya memenangkan gelar US Open musim lalu. Tetapi, Nadal tidak menyalahkan laga perempatfinalnya yang berlangsung selama 4 jam 49 menit sebagai alasan dari rasa sakit yang ia alami pada lututnya. Sebaliknya, Nadal membandingkan dengan cedera lutut sebelumnya.

“Saya tahu apa yang terjadi dengan lutut saya. Tetapi, berita baiknya adalah saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk menjadi lebih baik secepat mungkin, karena kami memiliki banyak pengalaman dengan cedera seperti itu,” tutur Nadal.

“Masalahnya sekarang adalah waktu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa hari atau beberapa pekan kemudian.”

Walaupun Nadal mengatakan bahwa pemulihan cederanya akan memakan waktu selama beberapa hari atau jauh lebih lama, ia tampaknya tidak akan mewakiti Spanyol di Davis Cup pekan depan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: