SPORT

Rekor-Rekor Juventus Jika Scudetto Nanti Malam

BolaHasil Juventus berpeluang untuk berpesta juara Serie A di kandang SPAL nanti malam. Sejumlah rekor berpotensi diciptakan oleh Nyonya Tua jika benar-benar menjadi Scudetto.

Bianconeri menjalani laga lawatan ke markas SPAL di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Sabtu (13/4/2019) malam. Kickoff digulirkan pukul 20.00 WIB.

Di klasemen Liga Italia, Juve sudah unggul jauh dari pesaing utama, Napoli. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 84 poin, berjarak sebanyak 20 angka dari Partenopei.

BACA JUGA Rekor-Rekor Juventus Jika Scudetto Nanti Malam

Dengan akan memainkan pertandingan di pekan ke-32, Juventus pun tinggal membutuhkan satu poin untuk menyegel gelar juara.

Football Italia merangkum potensi rekor yang diciptakan Juventus jika benar-benar juara nanti malam. Apa saja?

– Juventus menjadi tim pertama Eropa yang menjadi juara delapan kali beruntun

Lingkup Eropa itu dibatasi pada lima liga Eropa terbesar saat ini. Jika menjadi juara di markas SPAL nanti, Juventus akan melampaui rentetan Olympique Lyonnais yang menjadi juara Ligue 1 dari 20002 hingga 2019.

– Juventus menjadi klub Serie A pertama yang menjadi juara dengan sisa enam pertandingan atau lebih

Sejauh ini, Inter Milan yang pernah mencatat sebagai juara dengan sisa laga cukup banyak, dengan sisa lima laga di musim 2006-2007. Tapi, itu bukan rekor Eropa. Paris Saint-Germain berpesta dini sebagai juara dengan sisa delapan laga pada 2015-2016 dan Bayern Munich yang menyisakan tujuh pertandingan di musim 2013-2014.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: