MOTOGP

Rins Perkuat Suzuki Hingga 2020

BOLAHASIL – Alex Rins menjadi yang teranyar dalam hal perpanjangan kontrak MotoGP. Ia telah resmi dan bakal berstatus pembalap Suzuki selama dua musim ke depan.

Debut kelas premier bersama Suzuki pada 2017, Rins dihantam cedera, memaksanya absen di sejumlah balapan. Ia pun memulai petualangan MotoGP saat pertengahan musim, dan mampu menampilkan potensi, serta peningkatkan performa.

BACA JUGA : Espargaro Resmi Perpanjang Kontrak Di Aprilia

Meski tiga kali gagal finis pada awal 2018 (Qatar, Austin, Jerez) – namun Rins sukses mempersembahkan podium perdana untuk Suzuki, ketika ia finis ketiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Keberhasilan itulah yang mengantarkannya ke kontrak baru.

“Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini. Bahkan ketika saya masih di Moto2, dan berencana MotoGP, selalu proyek Suzuki yang tampak paling cerah dan menarik di mata saya,” tukas Rins.

“Debut saya tahun lalu rumit. Saya cedera punggung saat tes Valencia 2016, kemudian cedera pergelangan kaki ketika berlatih, dan lalu cedera lengan di Austin.

“Setelah dua balapan yang sangat sulit, saya selalu merasakan perhatian dan dukungan dari Suzuki, serta seluruh tim. Kami mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras, dan konsisten. Akhirnya tahun ini kami podium ketiga di Argentina. Tidak peduli hasilnya, baik atau buruk, suasana dalam garasi selalu positif.

“Proyek yang telah dibentuk tim untuk saya sangat fantastis. Saya dapat sepenuhnya mempercayai kemampuan perusahaan dan tim dalam hal pengembangan dan peningkatan.

“Saya yakin kami dapat terus membidik hasil yang besar. Sekarang kami hanya harus terus bekerja keras untuk melihat seberapa jauh kami bisa melangkah,” paparnya.

Perpanjangan kontrak Rins tak pelak menimbulkan pertanyaan, terutama mengenai rekan setimnya pada 2019-2020. Andrea Iannone, kendati performanya terbilang moncer di awal musim, tetapi belum ada tanda-tanda bakal dipertahankan Suzuki.

Apalagi, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu santer mengincar Jorge Lorenzo. X-Fuera dianggap pilihan bagus untuk bertandem dengan Rins musim depan. Dan banyak anggota tim yakin karakter GSX-RR cocok bagi sang pembalap yang memiliki gaya berkendara halus.

“Perpanjangan kontrak Alex merupakan sumber kebanggaan bagi kami, terutama karena kami selalu berharap itu menjadi proyek yang akan berlangsung untuk jangka waktu lama,” terang pemimpin proyek MotoGP Suzuki, Shinichi Sahara.

Grid MotoGP 2019 sejauh ini:

Tim Pembalap
Repsol Honda  Marc Marquez

TBA

Movistar Yamaha  Valentino Rossi

 Maverick Vinales

Ducati TBA
Suzuki  Alex Rins

TBA

Aprilia TBA
Red Bull KTM  Pol Espargaro

 Johann Zarco

LCR Honda  Cal Crutchlow

TBA

Marc VDS*  Franco Morbidelli

TBA

Pramac Ducati  Francesco Bagnaia

TBA

Nieto* TBA
Avintia*  Xavier Simeon

TBA

Tech 3 KTM  Miguel Oliveira

TBA

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: