MOTOGP

Rossi Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Jepang

Rossi Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Jepang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Jepang

BOLAHASIL.com – Asa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, naik podium pada MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018), gagal terwujud. The Doctor terpaksa puas finis di posisi keempat.

Balapan tersebut dimenangi Marc Marquez yang juga menyegel titel juara dunia MotoGP 2018. Podium kedua ditempati pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, disusul Alex Rins (Suzuki) di posisi ketiga.

Rossi sempat bertarung di rombongan terdepan dengan pembalap-pembalap tersebut. Namun, menjelang lap-lap terakhir pemegang sembilan gelar juara dunia itu makin tertinggal dari tiga pembalap terdepan. Dia finis sekitar 4 detik di belakang Rins.

“Saya memulai balapan dengan cukup optimistis, berusaha bertarung untuk podium. Namun, kemudian beberapa pembalap lain lebih cepat daripada saya,” kata Rossi, seperti dilansir twitter resmi Yamaha MotoGP.

“Saya berusaha tak menyerah, tak melakukan kesalahan, dan melaju hingga akhir dengan kecepatan bagus,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

Kegagalan Valentino Rossi naik podium sebenarnya tak terlalu mengagetkan. Apalagi, dia juga harus mengawali balapan dari posisi start kesembilan.

2 dari 2 halaman
Buntuti Dovizioso
Hasil yang dibukukan Rossi juga lebih baik dibanding rekan setimnya, Maverick Vinales. Pembalap Spanyol itu hanya menghuni posisi ketujuh, di belakang Alvaro Bautista dan Johann Zarco.

Meski hanya finis keempat, Rossi punya peluang besar menyodok ke posisi kedua klasemen MotoGP 2018. Kans itu terbuka setelah Andrea Dovizioso gagal meraup poin di MotoGP Jepang.

Dovizioso terjatuh ketika bersaing dengan Marquez untuk memperebutkan podium utama. Dia masih mampu melanjutkan balapan, tapi hanya finis di posisi ke-18.

Rossi kini hanya tertinggal sembilan poin dari Dovi yang menempati peringkat kedua di klasemen sementara. Dengan tiga balapan tersisa, apa pun masih mungkin terjadi, termasuk kemungkinan Rossi merangsek ke posisi kedua.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: