LIGA INGGRIS

Sanchez Akui Kesulitan Beradaptasi Dengan Permainan Manchester United

Manchester – Alexis Sanchez mengakui bahwa dirinya sempat merasakan kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan klub yang baru ia bela sejak Januari 2018, Manchester United.

Drama utama yang terjadi di bursa transfer musim dingin musim ini adalah pertukaran pemain antara Henrikh Mkhitaryan dan Sanchez. Miki bergabung dengan Arsenal, sementara bintang Chile berlabuh di Theatre of Dreams.

BACA JUGA : Boateng Tak Sabar Kembali Berduel Dengan Ronaldo

Kedatangan Sanchez tentu saja memiliki misi khusus, yaitu untuk menambah daya gedor lini penyerangan United. Hal itu sebagai maksud untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen, meski akhirnya gagal karena sang tetangga telah resmi menyabet gelar juara Premier League 2017/18.

Kegagalan itulah yang semakin menjelaskan bagaimana pengaruh Sanchez sebenarnya di Old Trafford. Penampilannya belum bisa dikatakan memuaskan dari segi individual maupun performa tim, yang juga tersingkir di Liga Champions dari Sevilla di perempatfinal.

Mantan pemain Barcelona itu juga dianggap gagal mereplika penampilan konsistennya semasa di Arsenal. Berdasarkan hal itu, Sanchez tak bisa menampiknya bahwa ia sebenarnya mengalami kesulitan dalam penyesuaian diri. Dia bertekad untuk tampil lebih baik pada musim 2018/19 mendatang.

“Kenyataannya saya memang mengalami kesulitan di Manchester United. Saya tiba di sebuah klub besar dan saya berusaha untuk mengubah semua yang pernah saya lakukan sebelumnya.

“Saat ini saya merasa sangat bahagia di sini, kepada tim secara keseluruhan, gol yang saya cetak (ke gawang Tottenham Hotspur), dan sikap yang kami tunjukkan dalam pertandingan ini,”

“Musim ini kami memang mengalami kesulitan. Aspek tersebut harus kami perbaiki musim depan dan bersaing untuk mendapatkan seluruh gelar dari semua kompetisi yang kami ikuti,”

“Kedatangan saya pada Januari memang sulit, seperti yang diakui oleh José Mourinho, tetapi hal ini membuat saya mendapat kesempatan lebih untuk beradaptasi dengan tim baru.” pungkas Sanchez.

Memang benar penampilan Sanchez di laga terakhir United di semifinal FA Cup kontra Tottenham Hotspur, mendapatkan pujian. Di laga tersebut ia menyumbangkan satu gol dan satu assist yang menjadikannya man of the match. Trofi itu menjadi satu-satunya kesempatan untuk Sanchez persembahkan pertama kalinya untuk Iblis Merah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: