TENNIS

Serena Williams Dan Andy Murray Masuki Daftar French Open

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams secara resmi memasuki daftar petenis yang akan berlaga di Roland Garros (French Open) dan itu akan menjadi ajang Grand Slam pertamanya sejak Australian Open musim lalu.

Petenis berusia 36 tahun, Williams merupakan juara tiga kali di Roland Garros, yakni pada musim 2002, 2013, dan 2015 serta telah mengantongi 23 gelar Grand Slam.

Williams pertama kali beraksi di babak pertama ajang Fed Cup pada Februari lalu setelah 13 bulan menepi dari dunia tenis untuk melahirkan anak perempuan pertamanya dan menikah. Sayangnya, ia harus menelan kekalahan pada laga nomor ganda yang dilakoninya bersama kakaknya, Venus Williams melawan duo asal Belanda.

BACA JUGA : Rafael Nadal Tidak Bisa Lanjutkan Lakoni Final US Open Dengan Cedera Lutut Serius

Kembalinya Serena ke turnamen WTA juga tidak terlalu mulus setelah kembali menelan kekalahan dari Venus di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells, yang diikuti dengan kekalahan di babak pertama Miami Open dari Naomi Osaka.

Williams bisa memasuki French Open melalui ‘peringkat yang dilindungi’ walaupun saat ini ia berada di peringkat 445 dunia.

Petenis lain yang juga akan meramaikan French Open di nomor tunggal adalah Andy Murray, yang belum berkompetisi lagi sejak melakoni perempatfinal Wimbledon musim lalu dan menjalani operasi pinggul pada Januari lalu.

Petenis berusia 30 tahun, Murray merupakan runner up di French Open musim 2016 setelah kalah dari Novak Djokovic. Ia dijadwalkan akan melakoni ajang pemanasan sebelum Wimbledon di Rosmalen, Belanda yang digelar satu pekan setelah French Open.

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal yang tengah mengincar gelar French Open ke-11, akan memimpin daftar nomor tunggal putra sesuai prediksi banyak pihak, apalagi setelah Roger Federer memutuskan melewatkan musim clay-court untuk kali kedua secara beruntun.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: