MOTOGP

Sering Konflik, Legenda MotoGP Ini Ingatkan Rossi dan Marquez

Berita MotoGP: Legenda MotoGP Sito Pons akhirnya memberikan wejangannya terhadap Valentino Rossi dan Marc Marquez menyusul kerapnya gesekan yang terjadi antara dua rider kondang tersebut dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Sempat mereda, perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memanas menyusul insiden panas keduanya pada gelaran MotoGP Argentina awal April lalu.

BACA JUGA : Kurang Enak Badan, Jadi Sebab Kegagalan Syahrin Raih Poin di Jerez

Setelah menjadi headline di beberapa media, konflik tersebut pun menarik perhatian Sito Pons, yang lantas memberikan peringatan kepada Rossi dan Marquez agar saling menghormati dan menghindari gesekan.

“Dalam olahraga balap motor akan ada risiko. Oleh karena itu, para rider harus lebih saling menghormati,” tutur sang legenda kepada Marca edisi Sabtu (12/5) kemarin.

“Menyentuh rider lain di sini, tidak seperti pada olahraga lain seperti sepak bola atau basket. Pada balap motor, menyentuh pebalap lain bisa menyebabkan kecelakaan serius.

“Rasa saling menghormati kepada lawan Anda seharusnya tidak pernah hilang. Itu adalah sesuatu yang harus selalu ada.”

Selain itu, Pons juga turut memberikan komentar atas insiden dalam MotoGP Jerez yang membuat tiga rider sekaligus, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, gagal finis.

“Ada kecelakaan yang tidak disengaja seperti crash Jerez antara Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa. Itu adalah hal-hal yang terjadi dalam balapan. Ini merupakan hal-hal yang kadang terjadi dalam kompetisi, tetapi ada hal-hal lain yang bisa dihindari,” tambahnya.

Mantan rider 250cc ini berharap ada aturan lebih ketat untuk mengindari hal-hal serupa kembali terjadi ke depannya. Sejak kejadian di Termas de Rio Hondo kemarin, FIM Stevards kini menjadi semakin tegas memberikan hukuman kepada rider yang terbukti melakukan pelanggaran.

Pons sendiri pernah mendirikan tim Pons Racing yang turun di kelas MotoGP dengan rider seperti Max Biaggi, Loris Capirossi, dan Alex Barros.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close